Bisnis Startup

Solusi Masalah Sosial, Wawali Mor Bastiaan Tantang Pelaku Startup Manado Bikin Inovasi

"Jangan dulu berpikir terlalu jauh, bisnis itu urusan belakangan. Inovasi dulu, bagaimana produk anda itu mampu menjadi solusi."

Solusi Masalah Sosial, Wawali Mor Bastiaan Tantang Pelaku Startup Manado Bikin Inovasi
Istimewa/Humas Pemkot Manado
Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan menjadi salah satu juri dalam kegiatan "Startup Weekend" 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan menantang pelaku startup digital untuk berinovasi turut serta menyelesaikan persoalan kemasyarakatan di Manado.

"Jangan dulu berpikir terlalu jauh, bisnis itu urusan belakangan. Inovasi dulu, bagaimana produk anda itu mampu menjadi solusi" kata Mor saat membuka Business Matching Startup Lokal yang digelar Incubator Business Technology (IBT) Uniq Unklab di kantor Wali Kota Manado, Jumat (13/09/2019)

Katanya, seiring bertambahnya penduduk di Kota Manado, persoalan sosial kemasyarakatan juga bermunculan.

"Ada banyak hal yang bisa kalian atasi lewat keahlian yang dimiliki. Contoh, sampah, komunikasi dengan turis asing, kemacetan dan banyak lagi," kata Mor.

Ia mengingatkan, startup harus fokus pada produk yang bisa memecahkan persoalan sosial kemasyarakatan. "Dengan ini kami berharap, ada produk-produk yang bisa diandalkan," katanya.

Senada, Rektor Unklab Dr Martin Sengkey Phd mengatakan, startup ditantang untuk melahirkan produk aplikatif yang bermanfaat memecahkan persoalan di masyarakat.

Katanya, Unklab bangga karena bisa menjadi inkubator startup.

"Nah, kepada pelaku startup, terus melakukan riset dan hadirkan produk yang bisa diterapkan, dipakai masyarakat untuk menyelesaikan persoalan mereka," katanya.(ndo)

Foto
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Wawali Manado, Mor Dominus Bastiaan berbicara dalam Business Matching IBT Uniq di Kantor Wali Kota Manado, Jumat (13/09/2019).

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved