Berita di Minsel

Polsek Tompasobaru Bawa 4 Pemuda Pelaku Keributan ke Masjid Sidqul Mubin

Empat pelaku keributan di Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan

Polsek Tompasobaru Bawa 4 Pemuda Pelaku Keributan ke Masjid Sidqul Mubin
ISTIMEWA
Polsek Tompasobaru Bawa 4 Pemuda Pelaku Keributan ke Masjid Sidqul Mubin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek  Tompasobaru membawa 4 pemuda pelaku keributan ke Masjid Sidqul Mubin, Desa Tompasobaru Dua pada Jumat (13/9/2019) 

Empat pelaku yakni Is (16), Fakri (19), Aria (15) dan Jul (19) mendapat ceramah rohani dan didoakan oleh Imam Masjid, Julkifli Eksen.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, mengatakan para pelaku ini sebelumnya terlibat selisih paham dan keributan sehingga langsung diamankan di kantor polisi untuk mengantisipasi berkembangnya situasi

Katanya, setelah menandatangani surat pernyataan damai dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, keempat anak muda ini diantar ke Masjid Sidqul Mubin.

Kapolsek Tompasobaru mengungkapkan bahwa kegiatan penyelesaian permasalahan (problem solving) melalui pendekatan religi.

Ini merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minsel dengan nama Prima Minstra, yang bertujuan untuk menimbulkan efek jera bagi para pelaku tindak pidana ringan.

“Prima Minstra merupakan Problem Solving atau penyelesaian masalah melalui pendekatan religi yang merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan, dilakukan untuk menimbulkan efek jera serta menciptakan kesadaran moral para pelaku tindak pidana ringan,” ungkap Kapolsek.

Diharapkan melalui program Prima Minstra ini, pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi dan bertobat kepada Tuhan, sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaannya.

#Polsek Tompasobaru Bawa 4 Pemuda Pelaku Keributan ke Masjid Sidqul Mubin

Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved