Berita Minut

Tenaga Pengajar PAUD Se-Kecamatan Ikut PKG untuk Peningkatan Kompetensi Pendidik

Seluruh tenaga pengajar PAUD Kecamatan Kalawat berkumpul di ruangan belajar PAUD KB Permata Desa Watutumou II, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Tenaga Pengajar PAUD Se-Kecamatan Ikut PKG untuk Peningkatan Kompetensi Pendidik
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Tenaga Pengajar PAUD Se-Kecamatan Ikut PKG untuk Peningkatan Kompetensi Pendidik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seluruh tenaga pengajar PAUD Kecamatan Kalawat berkumpul di ruangan belajar PAUD KB Permata Desa Watutumou II, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (13/09/2019).

Mereka mengikuti Pusat Kegiatan Guru (PKG).

Kepala PAUD KB Permata Desa Watutumou II, Troitje Balangsawang SPd mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh guru-guru PAUD yang ada di Kecamatan Kalawat.

"Terima kasih atas kehadiran para guru-guru, dan terima kasih kami sudah menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini bagus ada sosialisasi saling kenal antara bunda yang ada di kecamatan.

"Guru PAUD bisa bertukar pendapat jika adanya masalah, masalah membuat pertanggungjawaban, di sini mereka bisa memecahkan masalah yang ada, pelaporan yang ada harus sesuai dengan juknis," katanya.

Sementara Kabid PAUD Kabupaten Minahasa Utara, Fleity Mingkid, mengatakan, kualitas layanan PAUD perlu terus diupayakan, sebagai bentuk perwujudan mutu lembaga yang berkualitas.

"Hal ini dapat dilakukan dengan mengembangkan dan menginovasikan pembelajaran PAUD.

"Langkah pengembangan tentunya perlu didukung oleh profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, juga dalam administrasi pelaporan dan juknis bisa dipelajari," kata Mingkid.

Salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan dalam peningkatan kompetensi pendidik adalah dengan mengaktifkan organisasi PKG (Pusat Kegiatan Guru).

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved