Sulawesi Utara

Rektor Unsrat Jamin Kenyamanan dan Keamanan Mahasiswa Papua di Kampus

Berkaitan dengan pemulangan mahasiswa Papua yang berjumlah besar, khususnya di daerah Sulawesi Utara, disikapi Rektor Universitas Sam Ratulangi.

Rektor Unsrat Jamin Kenyamanan dan Keamanan Mahasiswa Papua di Kampus
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Ellen Joan Kumaat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berkaitan dengan pemulangan mahasiswa Papua yang berjumlah besar, khususnya di daerah Sulawesi Utara, disikapi Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/09/2019).

Saat ditemui tribunmanado.co.id, Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado bernama lengkap Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc, mengatakan, isu tersbut tidak benar.

Ia juga mengimbau kepada mahasiswa asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Unsrat, untuk tetap mengikuti kegiatan perkuliahan di fakultas masing-masing.

"Jangan mudah terpancing dengan isu berita bohong, hanya membuat provokasi bahkan mengganggu jalan perkuliahan," kata dia.

Di tempat ini pihaknya selalu memberikan jaminan kepada seluruh mahasiswa asal Papua untuk bisa menempuh kuliah tanpa ada intimidasi apapun dari pihak manapun.

Menurutnya, kehadiran para mahasiswa asal Papua di seluruh fakultas yang ada di Unsrat, semuanya diperlakukan sama.

Tidak ada yang berbeda dengan mahasiswa lainnya, tak memandang dari daerah mana, baik suku, agama, ras, dan antargolongan.

Semua sama sebagai NKRI.

"Untuk itu, kami memohon agar anak-anak didik dari Papua tidak pulang dan harus selesaikan pendidikan. Karena selama ini, Unsrat dan Sulawesi Utara selalu menjadi rumah tempat Anda menimba ilmu," ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sam Ratulangi, Drs Ronny Gosal MSi menambahkan, kalaupun ada sebagian besar mahasiswa yang pulang pastinya harus ada surat edaran dan pemberitahuan dari pihaknya terdahulu.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved