Editorial Tribun Manado: Menanti Kejutan Ricky Nelson

Setelah kekalahan beruntun dalam beberapa pertandingan, Bogor FC Sulut United kini memiliki pelatih baru yakni Ricky Nelson.

Editorial Tribun Manado: Menanti Kejutan Ricky Nelson
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Ricky Nelson, Pelatih Baru Sulut United 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah kekalahan beruntun dalam beberapa pertandingan, Bogor FC Sulut United kini memiliki pelatih baru yakni Ricky Nelson.

Ricky Nelson menggantikan Herry Kiswanto yang mengundurkan diri pada Selasa (10/09/2019). Ia merupakan mantan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) pada 2017 dan mampu membawa tim tersebut jadi runner up Piala Presiden 2017.

Kini pecinta sepak bola di Sulut menantikan kejutan sang arsitek baru, Ricky Nelson dengan strateginya agar Sulut United bisa menjauh dari zona degradasi dan bisa lolos ke Liga 1. Penampilan Eksel Runtukahu dkk memang tak memuaskan karena kalah dalam beberapa pertandingan terakhir.

Padahal Sulut United nyaris sempat menduduki puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur pada awal kompetisi bergulir.

Kendati menjual kapten tim Wawan Samma dan pemain sayap Sahar Tehupelasury serta menghadirkan tujuh pemain baru, prestasi Sulut United terus merosot. Tim kebanggaan Sulut ini tak bisa kembali bangkit dan kini berada di posisi 8 klasemen sementara dengan 16 poin.

Sulut United bahkan mendekati zona degradasi, hanya beda 5 poin dari juru kunci Persatu Tuban. Dalam 14 kali pertandingan, Sulut United mengalami 4 kali menang, 4 kali seri dan 6 kali kalah. Sehingga dalam 6 laga tersisa, tim Sulut United diharapkan bisa kembali ke posisi 3 besar agar bisa menuju ke Liga 1 setelah lolos mengalahkan 3 pemenang Liga 2 Wilayah Barat.

Pelatih Ricky Nelson diyakini bisa membawa angin segar kepada pemain agar memperoleh hasil maksimal. Sang arsitek baru ini pun langsung menggelar latihan bersama skuatnya pada Rabu (11/9/2019).

"Diharap tim Sulut United bisa meraih hasil yang maksimal dengan target kemenangan di 6 laga tersisa ini," kata Ricky Nelson.

Peluang Sulut United belum tertutup untuk lolos ke Liga 1. Namun, mereka wajib meraih kemenangan dalam 6 laga terakhir agar bisa masuk 3 besar. Sebab pemuncak klasemen Persik Kediri unggul 8 poin.

Kini penggila bola di Sulut menantikan kejutan-kejutan dari pelatih Ricky Nelson untuk membawa skuatnya tampil gemilang.

Mari kita beri dukungan penuh kepada Ricky Nelson dan anak asuhnya. Semoga tim kebanggaan kita kembali bangkit dan lolos ke liga utama Indonesia. (*)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved