Berita Boltim

BPBD Provinsi Sulut Kuncurkan Logistik, Benny: Sekitar Rp 50 Juta

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara, berikan bantuan logistik ke BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim).

BPBD Provinsi Sulut Kuncurkan Logistik, Benny: Sekitar Rp 50 Juta
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
BPBD Provinsi Sulut Kuncurkan Logistik, Benny: Sekitar Rp 50 Juta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Utara, berikan bantuan logistik ke BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim).

Menurut Kepala Bidang Logistik, BPBD Provinsi Sulut, John K mengatakan, pemberian logistik ke Pemerintah Boltim berdasarkan usulan dari BPBD.

"Kami sudah menerima dan langsung cek ke BPBD Boltim, ternyata mereka memang kekurangan logistik. Karena banyak kejadian," ujar John K, Jumat (13/09/2019).

Kata dia, usulan ini sudah ke tiga kali disetujui, namun kali ini logistik banyak yang dikucurkan, mengingat kondisi dan situasi kemarau.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Boltim, Benny Mokoginta mengatakan, bantuan yang diberikan oleh BPBD Provinsi Sulut sekitar Rp 50 juta rupiah.

Tahun ini sudah ada lima kepala keluarga korban kebakaran yang dibantuan BPBD Boltim.

Rata-rata bantuan yang diterima keluarga sembako dan pakaian seragam atau perlengkapan bayi.

Keluarga korban kebakaran yang sudah dibantu BPBD Boltim di wilayah Bulawan satu keluarga, Dodap satu keluarga, Mooat satu keluarga dan Tobongon dua keluarga.

"Kami siap membantu," ujar Benny Mokoginta.

Selain itu, tahun ini BPBD Boltim ikut serta membantu saudara kita yang berada di Bolmong waktu kejadian meninggalnya penambang di desa Bakan.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved