News

Warga Imandi dan Tambun Sepakat Damai, Akan Digelar Deklarasi

"Besok akan ada deklarasi antar kedua desa, ini adalah deklarasi terakhir, tidak ada lagi deklarasi kedepan."

Warga Imandi dan Tambun Sepakat Damai, Akan Digelar Deklarasi
ISTIMEWA
Hotel Sutanraja Kotamobagu dipilih oleh Polres Kotamobagu untuk melakukan penyelesaian perselisihan antara kedua warga desa Pinonobatuan (Tambun) dan kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Rabu (11/9/2019) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Hotel Sutanraja Kotamobagu dipilih oleh Polres Kotamobagu untuk melakukan penyelesaian perselisihan antara kedua warga desa Pinonobatuan (Tambun) dan kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Rabu (11/9/2019) malam.

Penyelesaian masalah tersebut melibatkan Wakil Kapolda Sulut Irjen Alex Mandalika dan jajaran, Bupati Bolmong Yasti Seopredjo, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan, warga Imandi dan Tambun.

Penyelesaian masalah tersebut digelar tertutup.

Usai pertemuan tersebut, Yasti Seopredjo menjelaskan bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah langkah pertama agar peristiwa ini tidak berulang terjadi, karena ini sudah terjadi sejak 2004 lalu.

Sebelumnya sudah sangat kondusif tiba-tiba karena persoalan sepele, muncul lagi.

"Saya berterimakasih kepada Wakapolda, dan seluruh jajaran hadir lengkap di Bolmong, supaya peristiwa ini betul-betul yang terakhir terjadi di dua desa ini, dan tidak akan terjadi lagi," jelasnya.

Ia mengatakan, harus mengapresiasi kepada kepolisian Sulawesi Utara dan Polres Kotamobagu.

"Besok akan ada deklarasi antar kedua desa, ini adalah deklarasi terakhir, tidak ada lagi deklarasi kedepan, kita berharap kedamaian di BMR umumnya, dan dua desa pada khususnya akan terjadi sampai selamanya," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkab Bolmong bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan upaya preventif mencegah jangan sampai terjadi.

"Ada pos di perbatasan yang 1x24 jam ada petugasnya di situ, kemudian jam 9, anak-anak Imandi tidak boleh ada lagi di Tambun atau sebaliknya,
akan ada operasi miras rutin yang kadang menjadi pemicu perkelahian, dan operasi sajam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved