DPRD Manado

Selama 4 Hari, 40 Anggota DPRD Manado Mengikuti Orientasi yang Dilaksanakan BPSDM Provinsi Sulut

40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado mengikuti orientasi di Swiss-Bell Hotel, Manado, Kamis (12/9/2019)

Selama 4 Hari, 40 Anggota DPRD Manado Mengikuti Orientasi yang Dilaksanakan BPSDM Provinsi Sulut
Tribun manado / Siti Nurjanah
Anggota DPRD Manado mengikuti Orientasi 

Selama 4 Hari, 40 Anggota DPRD Manado Mengikuti Orientasi yang Dilaksanakan BPSDM Provinsi Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado mengikuti orientasi di Swiss-Bell Hotel, Manado, Kamis (12/9/2019).

Hari ini merupakan hari ke-2 bagi 40 legislator Manado mengikut orientasi yang telah dijadwalkan selama 4 hari oleh sekretariat DPRD Manado.

Sekretaris DPRD Manado Steven Rende mengatakan, kegiatan orientasi tersbut dilaksanakan sejak Rabu 11 September dan akan berakhir pada Sabtu 14 September mendatang.

"Orientasi ini akan diikuti oleh seluruh legislator Manado, untuk mendapatkan materi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD," ucapnya, Kamis (12/9/2019).

Lanjutnya, orientasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

BERITA POPULER:

> Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

> VIRAL Pria Mirip Pemain Film Yesus Datang ke Minahasa, Berdoa di Watu Pinawetengan: Kita Diberkati

> Pasangan Ini Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 5 Bulan, Suami Alim Jadi Beringas saat Bulan Madu di Dubai

"Yang kemudian akan meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan NKRI, dan meningkatkan pemahaman tentang ideologi negara, konstitusi, semangat patriotisme dan wawasan kebangsaan," jelasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Risalah Rapat dan Perundang-Undangan DPRD Manado, Drs Novly Siwi mengatakan, orientasi dilaksanakan sesuai Permendagri nomor 14/2018 tentang perubahan atas Permendagri 133/2017.

"Nah orientasi ini dilaksanakan oleh Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara, dengan para pemateri antara lain, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut serta panelis lainnya," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved