Berita Tomohon

Restocking Ikan di Sineleyan, Waworuntu Ucapkan Terima Kasih

Restocking Ikan dilaksanakan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon

Restocking Ikan di Sineleyan, Waworuntu Ucapkan Terima Kasih
Istimewa
Restocking Ikan di Sineleyan 

Restocking Ikan di Sineleyan, Waworuntu Ucapkan Terima Kasih

TRIBUNMANADO.CO.ID - Restocking Ikan dilaksanakan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon di Danau Sineleyan Tomohon, Kamis (12/9/2019).

Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dalam hal ini Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu melakukan kegiatan penebaran ikan di perairan umum atau restocking dengan jenis ikan tawes.

Tujuan kegiatan ini ialah pengkayaan stok ikan di perairan umum, pelestarian sumberdaya alam seperti komoditi perikanan dan untuk meningkatkan hasil tangkapan masyarakat di perairan umum tersebut.

Adapun ikan yang ditebar ini Bukan jenis invasif (tidak menyerang ikan lain dan tidak mengganggu populasi ikan lain) tetapi jenis ikan tawes. Ikan ini ramah lingkungan dan makan gulma.

Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya laksanakan di danau ini. Ukuran yang di lepas yakni 8-10 cm / ekor ikan yang ditebar dengan jumlah 100.000 ekor.

Steven Waworuntu SSTP, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan mengucapkan terima kasih

BERITA POPULER:

> Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

> VIRAL Pria Mirip Pemain Film Yesus Datang ke Minahasa, Berdoa di Watu Pinawetengan: Kita Diberkati

> Pasangan Ini Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 5 Bulan, Suami Alim Jadi Beringas saat Bulan Madu di Dubai

"Tentunya kami atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu yang telah membantu kami dalam hal ketersediaan ikan di perairan umum. Tentunya dengan dukungan seperti ini akan menambah kekayaan alam kita yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tomohon," katanya.

"Ini juga bukti bahwa kerja sama yang terjalin selama ini semakin baik antara kami dengan pihak balai. Kami berharap masyarakat semakin menyadari bahwa hal ini semata-mata untuk kepentingn masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved