Berita Manado

Melalui Program #PijarIlmu, Asuransi Astra Manado Revitalisasi TK Handayani

Asuransi Astra Manado menyerahkan bantuan Program #PijarIlmu yang fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan anak usaha dini di Manado.

Melalui Program #PijarIlmu, Asuransi Astra Manado Revitalisasi TK Handayani
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Penyerahan Program #PijarIlmu Revitalisasi TK Handayani oleh Asuransi Astra Manado di Diknas Sulut, Kamis (12/09/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asuransi Astra Manado menyerahkan bantuan  Program #PijarIlmu yang fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan anak usaha dini di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bantuan yang diberikan ialah Revitalisasi TK Handayani binaan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Branch Manager Asuransi Astra Manado, Ardian Yudha kepada Sekretaris Diknas Sulut, Vileo Dondokambey disaksikan tenaga pengajar, anak-anak TK dan orangtua, Kamis (12/09/2019).

Melalui Program #PijarIlmu, Asuransi Astra merevitalisasi ruang belajar dan ruang bermain TK yang berada di kompleks Diknas Sulut itu. 

Selain itu Asuransi Astra juga menyediakan tambahan sarana belajar seperti buku pelajaran, buku lukis, media dan properti permainan.

"Kami juga merevitalisasi satu ruang khusus untuk dokumen dan ruang guru," kata Yudha.

Penyerahan Program #PijarIlmu Revitalisasi TK Handayani oleh Asuransi Astra Manado di Diknas Sulut, Kamis (12/09/2019).
Penyerahan Program #PijarIlmu Revitalisasi TK Handayani oleh Asuransi Astra Manado di Diknas Sulut, Kamis (12/09/2019). (TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA)

Tak hanya revitalisasi fisik, Asuransi Asrra juga melakukan literasi keuangan ke orangtua siswa. Ada juga kegiatan edukasi peduli lingkungan seperti tanam bunga untuk anak-anak TK.

Yudha bilang, #PijarIlmu adalah program CSR atau tanggungjawab sosial Asuransi Astra yang digelar sejak dua tahun lalu. "Sebelumnya kami merevitalisasi perpustakaan sekolah negeri," katanya.

Program #PijarIlmu juga digelar dalam rangka HUT ke-63 Asuransi Astra. Pihaknya berharap, revitalisasi itu meningkatkan kualitas pendidikan di TK Handayani.

"Sehingga bisa mendorong kualitas sumber daya anak-anak binaan di TK ini. Termasuk mendorong terwujudnya akreditasi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved