Berita Kotamobagu

Ikut Berkabung Atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI, Pasang Bendera Setengah Tiang, Ada Juga yang Lupa

Ada yang beda di hampir seluruh kantor pemerintahan di Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (12/09/2019) pagi.

Ikut Berkabung Atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI, Pasang Bendera Setengah Tiang, Ada Juga yang Lupa
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Kantor Wali Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis (12/09/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada yang beda di hampir seluruh kantor pemerintahan di Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (12/09/2019) pagi.

Bendera yang biasanya dipasang penuh, terlihat hanya dipasang setengah tiang saja.

Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang sudah diinstruksikan ke seluruh OPD, desa, dan kelurahan, juga kepada masyarakat.

Hal tersebut berdasarkan Pasal 12 ayat 4,5, dan 6 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, sena Lagu Kebangsaan, kepada para Pimpinan Lembaga Negara.

Gubernur Bank Indonesia. Memeri, Jaksa Agung, Panglima TNl. Kapolri, Pimpinan Lembaga Non Struktural, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian. Gubernur.

Bupati, Wali Kota, Pimpinan BUMN/BUMD, sena Kepala Pemakilan Republik Indonesia di Luar Negeri beseda jajaran dimohon untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut turut terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019.

Ikut Berkabung Atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI, Pasang Bendera Setengah Tiang, Ada Juga yang Lupa
Ikut Berkabung Atas Meninggalnya Presiden ke-3 RI, Pasang Bendera Setengah Tiang, Ada Juga yang Lupa (TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS)

Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa bapak Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden Republik Indonesia Ke 3 yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta.

Selanjutnya kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota agar menyampaikan kepada masyarakat luas untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang.

"Dasarnya itu, sehingga kami sudah instruksikan ke semua OPD hingga desa dan kelurahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang," jelasnya.

Tak hanya di Pemerintah Kota Kotamobagu, seluruh kantor TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan hampir seluruh masyarakat memasang bendera setengah tiang.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved