News

Gubernur Olly Dondokambey Beber Tips Majukan Pariwisata Sulut

Olly memberikan presentasi dalam forum yang dihadiri pada pejabat Kementerian Pariwisata, dan para kepala dinas pariwisata se Indonesia.

Gubernur Olly Dondokambey Beber Tips Majukan Pariwisata Sulut
ISTIMEWA
Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Pariwisata maju, rakyat dan daerah harus ikut menikmati dampaknya.

Demikian disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ketika menjadi pembicara di Rakornas III Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  RI, di Swissotel Jakarta PIK Avenue, Rabu (11/9/2019)

"Kita harus melakukan lompatan besar jauh kedepan. Melakukan itu semua harus bersama,” ungkap Olly di hadapan para peserta Rakornas. 

Olly memberikan presentasi dalam forum yang dihadiri pada pejabat Kementerian Pariwisata, dan para kepala dinas pariwisata seluruh provinsi di Indonesia itu.

Kemenpar RI meneguhkan, Gubernur Olly  menjadi kepala daerah yang sukses membangun daerah melalui sektor pariwisata.

Atas prestasi ini, Sulut ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Capaian ini adalah sebuah lompatan besar Sulut di sektor pariwisata, karena pada 2015 lalu, pariwisata Sulut masih kurang diperhitungkan.

Terbukti, Sulut tidak masuk dalam 10 beyond Bali.

Ternyata, sejak dipercayakan rakyat memimpin Sulut bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, Februari 2016 lalu, laju pariwisata Sulut maju pesat bahkan sektor ini men-drive banyak sektor pembangunan lainnya.

Berulangkali tepuk tangan para peserta rakornas saat Olly menyampaikan presentasi.

“Pak Gubernur Olly adalah fenomena hebat pemimpin daerah pro pariwisata dan beliau jadikan Sulut sebagai destinasi maju pesat dan diperhitungkan sebagai daerah wisata andalan Indonesia,” kata Direktur Great China Kementerian Pariwisata RI Vincentius Jemadu di sela presentasi tersebut. 

Turut mendampingi Olly Dondokambey, yakni Staf Khusus Pariwisata Dino Gobel,  Kepala Bappeda Sulut Dr Ricky Toemandoek, Kabid Bappeda Sulut Elvira Katuuk selaku tim penyusun materi presentasi dan Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang.

Dino Gobel mengajak semua pihak untuk meningkatkan sinergitas dan ikut menjadi pelaku sejarah melesatnya pariwisata Sulut, bukan hanya sebagai penonton.

“Mari terus menyatukan langkah membangun pariwisata Sulut Hebat. Seperti pesan Pak Olly, untuk maju kedepan, kita harus bersama. Bekerja bersama. Melayani bersama,” kata Dino Gobel. (*)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved