Berita Tomohon

Eman Hadiri Presentasi Karya IKKON BEKRAF

Presentasi itu berlangsung di Amphitheater Woloan, Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (11/09/2019) kemarin sampai malam hari itu.

Eman Hadiri Presentasi Karya IKKON BEKRAF
ISTIMEWA
Jimmy Eman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak CA menghadiri dan menyaksikan Presentasi Karya (Showcase) IKKON BEKRAF dengan Judul “I Yayat U Santi : The Story of Minahasa’s Highland Warrior”.

Presentasi itu berlangsung di Amphitheater Woloan, Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (11/09/2019) kemarin sampai malam hari itu.

Hadir Mentor Tim IKKON Tomohon Robert Antonius, Sutradara I Yayat U Santi : The Story of Minahasa’s Highland Warrior Otniel Tasman, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Sebelumnya Sambutan wali kota dibacakan oleh Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra Lily Solang MM yang juga membuka kegiatan ini.

Ia mengatakan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi memberikan dampak positif dan negatif dalam sendi kehidupan bangsa.

"Globalisasi ini, tampaknya telah mengubah wajah dan perilaku anak-anak negeri yang lebih memilih budaya asing untuk mereka banggakan.

"Kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan sebuah karya yang sangat kreatif dan memberikan dampak positif terhadap pelestarian budaya daerah khususnya di Kota Tomohon," katanya

Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini bersyukur dan berterima kasih karena menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Karena Pelestarian budaya sangatlah penting khususnya budaya lokal.

"Manfaat melestarikan budaya lokal, yaitu dengan melestarikan budaya lokal bermanfaat memperkaya kebudayaan nasional sehingga keanekaragaman budaya kita semakin unik dan kian berwarna, lestarinya budaya lokal setiap daerah akan menarik lebih banyak lagi wisatawan mancanegara karena mereka tertarik untuk mempelajari sekaligus menikmati sebagai studi, sosologi, seni, dan budaya daerah, seni budaya merupakan produk kreatif manusia sehingga dapat menambah daftar referensi untuk mengembangkan seni dan budaya baru yang lebih unik dan kreatif dan enjaga agar kebudayaan daerah tidak punah," katanya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved