Berita Minahasa

Diskominfo Gelar Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan KIM, Ini Pesan Asisten II Donal Wagey

Dinas Kominfo menggelar sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM), Kamis (12/9/2019)

Diskominfo Gelar Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan KIM, Ini Pesan Asisten II Donal Wagey
Tribun manado / Andreas Ruaw
Dinas Kominfo menggelar sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM), Kamis (12/9/2019), di Wale Imanuel Kelurahan Koya Tondano Selatan. 

Diskominfo Gelar Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan KIM, Ini Pesan Asisten II Donal Wagey

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kominfo menggelar sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat (KIM), Kamis (12/9/2019), di Wale Imanuel Kelurahan Koya Tondano Selatan.

Sosialisasi ini untuk melakukan pengembangan dan pemberdayaan kelompok Informasi Masyarakat Tahun 2019,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada peserta, sehingga dapat diaplikasikan dengan nyata dalam tugas sehari-hari di lingkungan masyarakat kabupaten Minahasa.

”Koordinasi dan sinkronisasi pembinaan secara terpadu, serta terciptanya kelompok informasi masyarakat sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat, dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat,” pungkas Tumundo.

Mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), Asisten II Drs Donal Wagey MBA membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini.

Asisten II Drs Donal Wagey MBA mengatakan, kegiatan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat KIM memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi.

BERITA POPULER:

> Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

> VIRAL Pria Mirip Pemain Film Yesus Datang ke Minahasa, Berdoa di Watu Pinawetengan: Kita Diberkati

> Pasangan Ini Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 5 Bulan, Suami Alim Jadi Beringas saat Bulan Madu di Dubai

”Dalam rangka menunjang perwujudan Indonesia yang demokratis, serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolaan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Pembentukan kelompok informasi masyarakat, lanjut dia, berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved