Berita Manado

Dinkes Gelar Deklarasi Stop BABS, Ivan: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat!

Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado menggelar kegiatan kelurahan Open Defecation Free (ODF), stop buang air besar sembarangan (BABS).

Dinkes Gelar Deklarasi Stop BABS, Ivan: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat!
ISTIMEWA
Dinkes Gelar Deklarasi Stop BABS, Ivan: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado menggelar kegiatan kelurahan Open Defecation Free (ODF), stop buang air besar sembarangan (BABS).

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Kelurahan Meras yang bersih dan sehat, mencegah pencemaran lingkungan dengan mewujudkan 5 pilar kelurahan STBM.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatangan deklarasi serta penyerahan piagam untuk stop BABS di Kelurahan Meras.

Hal tersebut diungkapkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen saat diminta tanggapan terkait kegiatan tersebut.

Mewakili Wali Kota Manado, dr Ivan Sumenda memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder kelurahan Meras membantu pemkot untuk mewujudkan kelurahan Meras yang bersih dan sehat.

"Sekaligus mencegah pencemaran lingkungan dengan mewujudkan 5 pilar kelurahan STBM, sebagai indikator bahwa masyarakat kelurahan meras memiliki wawasan dan kesadaran tentang kesehatan lingkungan dan perorangan yang baik, siap menjadi Kelurahan mandiri sesuai dengan visi dan misi Pemkot Manado," ujarnya

Menurutnya, terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan.

"Nah yang paling dominan adalah faktor perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat diharapkan mampu menjaga dan memelihara kesehatan lingkungan dan perorangan sehingga tercipta keluarga yang sehat sejahtera dalam mewujudkan Manado kota sehat

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved