News

Bupati ROR Tanda Tangan MoU Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah

Bupati Minahasa Royke Roring menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama optimalisasi pendapatan daerah.

Bupati ROR Tanda Tangan MoU Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pendapatan Daerah
ISTIMEWA
Bupati Minahasa Royke Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Minahasa Royke Roring menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah antara pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri sulawesi utara, wilayah Sulawesi Utara, DJP wilayah Suluttenggomalut dan Bank pembangunan daerah Sulutgo di ruangan CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (10/9/2019).

Direktur Bank Sulutgo Jeffry Dendeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa bank Sulutgo mempunyai berbagai layanan dalam hal ini samsat online.

"Sedangkan lingkungan pendapatan asli daerah kota maupun solusi PBB online, pajak hotel restoran dan reklame, surat pemberitahuan ESPTD dapat langsung diimplementasikan ke Kabupaten/Kota berbasis Website," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah mempercayakan pengelolaan optimalisasi kepada Bank Sulutgo.

Selain itu Kepala kantor wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin menyampaikan bahwa pajak pusat dan pajak daerah, supervisi dari KPK untuk memajukan kesejahteraan masyarakat akan disalurkan kembali kepada masyarakat yang akan dikelolah pemerintah daerah (TKDD).

"Pajak yang dikelolah pemerintah pusat juga akan sangat penting untuk pengumpulan pajak masing masing daerah, DJP dengan tujuh daerah salah satunya di kota bitung," katanya.

"Untuk meningkatkan pungutan pajak daerah maupun pusat, baik pajak daerah maupun pajak pusat kami sangat berharap pemerintah daerah memanfaatkan KSBB, terima kasih juga kepada KPK dan Gubernur yang dapat mempercayakan kami dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama," lanjutnya.

Turut hadir Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, Dinas terkait Kepala BPKAD,KPK RI Saut Situmorang, Direktur Bank Sulutgo Bpk Jeffry Dendeng.

Hadir juga Kepala kantor wilayah DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Agustin Vita Avantin, Kepala Kantor Wilayah BPN Sulut Fredi Kolintama, Kejakasaan Tinggi Provinsi Sulut Andi Igbal Arief serta Bupati/Walikota se-Sulut. (ord)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved