Berita Bitung

BREAKING NEWS: 5.000 Peserta Aksi Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Bitung Sukses Cetak Rekor Muri

Aksi gerakan Bersih Laut dan Pantai Direktorat Jendral Perhubungan Laut memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019 berhasil memecahkan rekor Muri

BREAKING NEWS: 5.000 Peserta Aksi Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Bitung Sukses Cetak Rekor Muri
Tribun manado / Christian Wayongkere
Kepala KSOP Bitung Mursidi bersama Wali Kota Bitung Max Lomban dan Barata Tenaga Ahli Kemehub Bidang KNKT 

BREAKING NEWS: 5.000 Peserta Aksi Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Bitung Sukses Cetak Rekor Muri

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi gerakan Bersih Laut dan Pantai Direktorat Jendral Perhubungan Laut, dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), Kamis (12/9/2019).

Di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kegiatan yang mengusung tanda pagar (tagar) #LautBersihBikinBaper, berlangsung di Pelabuhan Samudera Bitung dan sepanjang pesisir pantai daratan Pulau Bitung hingga Pulau Lembeh.

"Acara ini serentak diselenggarakan diseluruh Indonesia, di Kota Bitung melibatkan kurang lebih 4.000 sampai 5.000 lewat dukungan dan suport dari Wali Kota Bitung Max Lomban," kata Mursidi Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bitung.

Pelaksanaan aksi gerakan bersih laut dan pantai berlangsung di 260 lokasi UPT (Unit pelaksana teknis) perhubungan laut, tercatat sebagai rekor muri tahun 2019 untuk jumlah peserta terbanyak.

Di Kota Bitung terbagi dalam sejumlah titik-titik di sepanjang pesisir laut dan pantai kota Bitung mulai dari Kecamatan Aertembaga, Maesa, Madidir, Matuari, Pulau Lembeh hingga di bawah laut.

BERITA POPULER:

> Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

> VIRAL Pria Mirip Pemain Film Yesus Datang ke Minahasa, Berdoa di Watu Pinawetengan: Kita Diberkati

> Pasangan Ini Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 5 Bulan, Suami Alim Jadi Beringas saat Bulan Madu di Dubai

"Lewat kegiatan seperti ini, pelabuhan bersih dari sampah plastik begitu juga dengan lautnya. Pada kegiatan ini juga melibatkan 50 penyelam lintas sektor membersihkan bawah laut Selat Lembeh," kata dia.

Mursidi berharap ke depan untuk perbaikan pelabuhan dapat dukungan dari Pemerintah Kota Bitung. Karena terus terang pintu gerbang pelabuhan laut ada di Kota Bitung.

Barata Tenaga Ahli Kemehub Bidang KNKT mewakili Kemenhub mengatakan, keterlibatan peserta sangat nyata akan disampaikan ke Menteri.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved