Berita Mitra

Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie, Pemkab Mitra Instruksikan Pasang Bendera Setengah Tiang

Berdasarkan surat edaran resmi dari Kementerian Sekretariat Negara, terkait rasa belasungkawa atas berpulangnya BJ Habibie

Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie, Pemkab Mitra Instruksikan Pasang Bendera Setengah Tiang
Tribun Manado / Giolano Setiay
Bendera setengah Tiang di Pemkab Mitra 

Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie, Pemkab Mitra Instruksikan Pasang Bendera Setengah Tiang

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan surat edaran resmi dari Kementerian Sekretariat Negara, terkait rasa belasungkawa atas berpulangnya salah satu tokoh negara yakni presiden ke-3 almarhum B J Habibie.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara oleh Bupati James Sumendap menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan, sekolah, dan perkantoran hingga seluruh masyarakat Minahasa Tenggara, untuk menaikan bendera setengah tiang, sebagai bentuk kehormatan terkahir kepada salah satu pahlawan negara Republik Indonesia.

Demikian dikatakan juru bicara Bupati, Kepala Bagian Humas Dan Protokol Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (12/9/9).

"Sesuai dengan instruksi dari pimpinan yakni Bupati James Sumendap, untuk menaikan bendera setengah tiang, sudah diimbau keseluruh masyarakat Minahasa Tenggara," ujar Arnold Mokosolang, Kabag Humas dan Protokol.

Mengantisipasi ketidakpatuhan, pihak pemerintah melalui Kepala Bagian Humas Dan Protokol, melakukan monitoring di setiap instansi lingkup Pemkab hingga ke wilayah di Minahasa Tenggara.

"Kita sementara melakukan monitoring di setiap wilayah yang ada. Kalau di wilayah Pemkab yakni dinas-dinas yang ada, semua sudah memasang sesuai instruksi pimpinan.,” ujarnya.

BERITA POPULER:

> Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

> VIRAL Pria Mirip Pemain Film Yesus Datang ke Minahasa, Berdoa di Watu Pinawetengan: Kita Diberkati

> Pasangan Ini Pacaran 5 Tahun, Nikah Hanya 5 Bulan, Suami Alim Jadi Beringas saat Bulan Madu di Dubai

“Namun saya juga sebagai yang menjalankan perintah, harus turun langsung hingga ke pemukiman warga, untuk memantau apakah instruksi dari bupati sudah disampaikan kepada masyarakat oleh pemerintah desa dan kecamatan," jelas Mokosolang lagi.

Bila didapati adanya kekeliruan atau belum terpasangnya bendera di setiap pemukiman warga, dari pihak pemerintah akan melakukan imbauan kembali kepada para pemerintah desa dan kecamatan untuk meneruskan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved