Berita Minahasa

Begini Kronologi Penangkapan Tahanan Lapas Tondano yang Kabur

Ardi Sahabat, tahanan yang melarikan diri dari Lapas Klas IIb Papakelan Tondano, akhirnya tertangkap.

Begini Kronologi Penangkapan Tahanan Lapas Tondano yang Kabur
ISTIMEWA
Begini Kronologi Penangkapan Tahanan Lapas Tondano yang Kabur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ardi Sahabat, tahanan yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIb Papakelan Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (05/09/2019) lalu, akhirnya tertangkap.

Ardi yang diketahui kabur dengan memanjat tembok menggunakan balok kayu dan menaiki atap dan meloncati pagar dan terus melarikan diri di hutan Papakelan, akhirnya terhenti di tangan petugas lapas di daerah Patung Lilin Marina Beach.

Kalapas Klas IIB Papakelan Tondano Teguh Imanto saat dikonfirmasi membenarkan tertangkapnya Ardi salah satu tahanan yang kabur dari Lapas dan berhasil di tangkap kembali oleh petugasnya.

“Petugas telah berhasil menangkap Ardi Jumat (06/09/2019), sekitar pukul 15.00 Wita. Sebanyak tiga orang petugas yang saya perintahkan yaitu Jenly Haling, Evert Tangka dan Frangky Karaseran melakukan pengamatan di Tugu Lilin Marina Plaza setelah dilakukan pengembangan informasi dari teman dekat tersangka,” ungkap Kalapas Imanto di Tondano, Kamis (12/09/2019).

Imanto menambahkan, sekitar pukul 16.30 Wita tiga petugas yang melakukan pengamatan di lokasi Tugu Lilin Marina Plaza melihat tersangka Ardi Sahabat berjalan di area tugu lilin tersebut.

Ia melanjutkan, tersangka Ardi terlihat dengan menggunakan jaket warna abu-abu dan celana panjang jeans serta topi hitam.

"Dengan sigap petugas langsung menangkap tersangka dan melapor ke pos polisi pelabuhan, dan selanjutnya Ardi Sahabat dibawa menuju Lapas Tondano menggunakan kendaraan KPLP dengan dikawal oleh petugas Lapas Tondano," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Potret Raymond Hartanto, Adik Boy William yang Meninggal Dunia: Aku Selamanya Menjadi Kakakmu

Baca: Audri Viranti, Paskibra yang Hilang Sebulan Ditemukan di Luar Negeri, Polisi Ungkap Kondisinya

Baca: Sophia Latjuba Pamer Foto Pakai Dress Ketat, Lihat Bedanya Dengan Penampilan Gisella Anastasia

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved