Berita Minahasa

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Begini Persiapan GDS di Kabupaten Minahasa

Pemkab Minahasa sangat siap menyukseskan pelaksanaan Gerbang Desa Sulut (GDS) tahun 2019.

Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Begini Persiapan GDS di Kabupaten Minahasa
ISTIMEWA
Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Begini Persiapan GDS di Kabupaten Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemkab Minahasa sangat siap menyukseskan pelaksanaan Gerbang Desa Sulut (GDS) tahun 2019.

Hal ini ditegaskan langsung Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD).

"Kegiatan ini sangat bagus, kami sangat mendukung. Apalagi yang direncanakan hadir bapak Presiden Jokowi," ungkap Wabup RD, Kamis (12/09/2019).

Dia mengatakan, Pemkab Minahasa selaku tuan rumah akan membantu mempersiapkan kegiatan ini agar berjalan dengan baik.

"Karena rencananya kegiatan akan dilaksanakan selama lima hari, maka kami perlu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan, termasuk lokasi/tempat pelaksanaan maupun hal teknis lainnya. Yang pasti kami siap menyukseskan kegiatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal sekaligus Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jeffree Uno didampingi Sekretaris Panitia Martsindy Rasuh menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang sudah menerima panitia untuk melakukan audiensi dan kegiatan ini diterima dengan baik serta mendapat apresiasi dari Pemkab Minahasa.

Uno mengatakan, tujuan dari kegiatan ini akan ada deklarasi penobatan Presiden Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa, pencanangan Hari Desa Nasional, meminimalisir terjadinya penyimpangan Dana Desa, dengan penggunaan Dana Desa diharapkan dapat mewujud nyatakan percepatan pembangunan dalam koridor Maju Desaku Maju Bangsaku dengan tema Bangun Indonesia Dari Desa.

Kemudian, lanjut Uno, tujuan lainnya adalah dengan adanya Dana Desa kita dapat meningkatkan produktivitas dan potensi desa dalam program One Village One Product (satu desa satu produk) untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pastinya kegiatan ini sangat baik untuk pemerintah kabupaten/kota terlebih khusus di desa," tuturnya.

Kegiatan ini pula akan menghadirkan narasumber dari KPK-RI, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Kesehatan, Kejaksaan Agung, Polri dan akan dihadiri langsung Presiden Jokowi, sejumlah gubernur dan jajaran, sejumlah bupati dan walikota bersama jajaran, anggota DPRD, para Duta Besar negara tetangga dan sahabat dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved