Pemkot Manado Gelar Bimtek Pengelolaan Dana BOS

"Karena pendidikan yang berkualitas, ada indikator-indikator yang harus dicapai, ada standard-standar yang harus kita penuhi."

Pemkot Manado Gelar Bimtek Pengelolaan Dana BOS
ISTIMEWA
Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, menggelar kegiatan pelatihan dan uji coba aplikasi penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan bimbingan teknis pengelolaan dana BOS. Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, menggelar kegiatan pelatihan dan uji coba aplikasi penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan bimbingan teknis pengelolaan dana BOS. Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (10/9/2019).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam kesempatan, mengajak kepada peserta yang terdiri para kepala sekolah SD dan SMP, operator sekolah, Se-Kota Manado, agar mengikuti kegiatan tersebut dengan tekun dan serius tentunya.

"Karena pendidikan yang berkualitas, ada indikator-indikator yang harus dicapai, ada standard-standar yang harus kita penuhi, sebagai ukuran atas kualitas penyelenggaran pendidikan," ujarnya.

Ia juga meminta agar segenap jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dapat mempedomani SPM pendidikan, untuk selanjutnya diintegrasikan dengan dokumen perencanaan Pemerintah Kota Manado, baik, RPJMD, Renstra Perangkat Daerah, hingga Renja Perangkat Daerah.

“Sangat jelas Amanat Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang standard pelayanan minimal bahwa pemenuhan pelayanan dasar perlu ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan pengangaran pembangunan daerah sebagai prioritas belanja daerah,”ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan pernah malu untuk belajar dari tempat lain yang guru-gurunya memiliki kualitas lebih baik.

"Ini perlu kita belajar untuk di bawah ke Manado agar kita dapat maju seperti daerah lain dalam hal meningkatkan mutu pendidikan," ucapnya.

Lanjutnya, seperti halnya cerdas command center yang belajar dari Jakarta dan Surabaya serta daerah lainnya. Dari proses belajar tersebut cerdas command center lewat aplikasi 112 kita meraih juara dunia tahun 2018 lalu di Praha.

“Harus ada inovasi yang akan menjawab kebutuhan masyarakat di era sekarang ini, dan kita melakukan inovasi khususnya pelayanan publik, dan kota Manado masuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik dengan Aplikasi PANADA,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Drs. Daglan M. Walangitan, M.Pd, para Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemkot Manado. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved