Kementerian Indonesia

Menteri Kabinet Jokowi Berbondong-bondong Minta Maaf, Mengaku Salah dan Khilaf, Untuk Apa?

Jelang berakhirnya periode pemerintahan 2014-2019 Jokowi-JK, sejumlah menteri Kabinet Kerja menyampaikan pesan terakhir.

Menteri Kabinet Jokowi Berbondong-bondong Minta Maaf, Mengaku Salah dan Khilaf, Untuk Apa?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, dan Menseskab Pramono Anung mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid 2, di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Presiden mengumumkan 12 nama menteri dan Kepala BKPM antara lain, Sri Mulyani Indrawati menjadi Menteri Keuangan dan Wiranto menjadi Menkopolhukam. 

Jelang berakhirnya periode pemerintahan 2014-2019 Jokowi-JK, sejumlah menteri Kabinet Kerja menyampaikan pesan terakhir.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beberapa menteri Jokowi-JK beramai-ramai minta maaf atas kesalahan hingga mengaku khilaf.

Dimana diketahui peresmian untuk kabinet baru akan dimulai pada 20 Oktober 2019. 

Sejumlah menteri dalam kabinet kerja Jokowi-JK mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakyat. 

Akan tetapi, belum bisa dipastikan apakah pamitnya menteri-menteri Jokowi ini menjadi sinyal bahwa mereka akan tersingkir dari Kabinet Kerja pada periode kedua pemerintahan Jokowi atau tidak.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menggelar rapat kabinet terbatas tentang Kebijakan Investasi dan Perpajakan di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (21/11/2018)
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menggelar rapat kabinet terbatas tentang Kebijakan Investasi dan Perpajakan di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (21/11/2018) (Biro Pers Setpres/Rusman)

Dilansir TribunManado.co.id dari Kompas.com, Pertama dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang berpamitan kepada para pegawainya.

Tjahjo pamit setelah melantik pejabat di lingkungan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (15/8/2019).

"Saya mohon maaf selama hampir 5 tahun kurang 1,5 bulan ini ada hal-hal yang kurang berkenan, berbagai sikap, pernyataan, kebijakan," kata Tjahjo dalam sambutannya.  

"Ini pamitan saya resmi. Mungkin tidak bisa bertemu karena akan selesainya masa tugas Kabinet Kerja 1. Untuk selanjutnya, mari kita tunggu tanggal mainnya, bagaimana komposisi kabinet berikutnya," kata dia.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo hadir dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pemadam kebakaran tahun 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jenderal Sudirman Kav. 86 Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017)
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo hadir dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pemadam kebakaran tahun 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jenderal Sudirman Kav. 86 Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017) (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Tjahjo mengaku memegang prinsip TNI dalam menjalani hidupnya, yakni taat instruksi.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved