Berita Bitung

Lomban: Sistem yang Terintegrasi

Penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sulut.

Lomban: Sistem yang Terintegrasi
ISTIMEWA
Lomban: Sistem yang Terintegrasi 

TRIBUNMANDO.CO.ID - Penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sulut.

Yakni dalam rangka Optimalisasi Pendapatan Daerah (OPD) dan Manajemen Aset Daerah.

Menurut Wali Kota Bitung Max Lomban, dalah langkah awal dalam program optimalisasi harus didukung dengan komitmen tinggi antara pemda, Direktorat jendral pajak (DJP), wajib pajak dan BPN/ATR.

"Dengan adanya sistem yang terintegrasi harapannya dapat menutup celah penyelewengan pajak dan aset daerah serta mendorong peningkatan pajak dengan mengenali potensi pajak yang didasarkan pada basis data dan informasi yang mutakhir dan akurat," kata‎ Lomban dikutip kabag Humas setda Kota Bitung Albert Sergius, Rabu (11/09/2019).

Wali Kota Bitung Selasa kemarin menghadiri‎ kegiatan diatas yang melibatkan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan bupati, Wali Kota se-Sulut bersama kejaksaan tinggi, kanwil DJP, Kanwil BPN dan Bank SulutGo di kantor Gubernur Sulut serta wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Menurut Lomban dalam melaksanakan program pencegahan korupsi terintegrasi pada pemerintah daerah (pemda), KPK yang menggandeng instansi penegak hukum lainnya seperti kejaksaan dan kepolisian bersama mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, satu di antaranya terkait manajemen aset daerah.

Lomban: Sistem yang Terintegrasi
Lomban: Sistem yang Terintegrasi (ISTIMEWA)

"Aset daerah kita memang perlu dioptimalkan secara langsung, karena ini aset-aset daerah apalagi ada pemekaran masih ada hal-hal yang harus kita benahi bersama agar supaya aset daerah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota," ujar Olly Dondokambey Gubernur Provinsi Sulut.

Menurut Olly dengan adanya optimalisasi aset daerah serta kerjasama antar daerah, diyakini peningkatan itu akan berimbas pada perkembangan di sektor investasi.

Gubernur berharap dalam rangka peningkatan penerimaan sekira hanya aset pemerintah, bisa dioptimalkan karena saat ini di Sulut banyak orang mau berinvestasi.

"Makanya aset daerah ini sangat penting, bisa kita data dan kita bisa memberikan investor kenyamanan," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Kivlan Zen Mantan Jendral TNI Menangis di Persidangan, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca: Mahasiswa Papua Ini Tolak Rencana Aparat TNI/Polri Menjadikan Anak Papua Sebagai Anak Asuh

Baca: KONDISI TERKINI BJ Habibie, Belum Siuman, Batal Dibawa ke Jerman

TONTON JUGA :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved