News

Dukung Papua, Legislator Benny Marentek Kenakan Mahkota Cendrawasih

“Saya sengaja menggunakan itu untuk memberi pesan pada kita semua, Papua butuh dukungan kita sebagai sesama anak bangsa."

Dukung Papua, Legislator Benny Marentek Kenakan Mahkota Cendrawasih
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Legislator Minsel Benny Marentek 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Ada pemandangan menarik saat berlangsungnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minsel Dalam Rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Minsel masa jabatan 2019-2024, Senin (9/9/2019) kemarin.

Saat semua anggota dewan laki-laki yang dilantik memakai kopiah hitam sebagai topi khas bangsa melayu, tapi legislator satu ini sedikit tampil beda saat berada adi gedung DPRD Minsel. Benny Marentek legislator Golkar tersebut memilih menggunakan 'Mahkota Cendrawasih' di atas kepalanya.

Tak hanya Marentek saja yang berpenampilan seperti itu, sang istri serta beberapa pendukungnya yang hadir dalam pelantikan juga memakai topi serupa.

Marentek yang diwawancarai wartawan usai acara pelantikan mengatakan dirinya menggunakan mahkota cendrawasih sebagai simbol kecintaannya terhadap Tanah Papua. Apalagi di tengah gejolak yang dihadapi warga Papua.

“Saya sengaja menggunakan itu untuk memberi pesan pada kita semua, Papua butuh dukungan kita sebagai sesama anak bangsa. Papua adalah kita dan kita adalah Indonesia,” kata Marentek.

Sejumlah warga yang hadir dalam pelantikan dewan ikut memberikan apresiasi. Dolvie Mangindaan tokoh masyarakat Minsel mengatakan itu tak mencari sensasi tapi merupakan dukungan agar Papua tetap menjadi bagian dari NKRI.

"Saya salut dengan sikap beliau. Semoga kita semua sebagai warga Indonesia tetap menjaga keutuhan bangsa dan berdoa bagi kedamaian di Papua," kata dia. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved