Berita Tekno

Apple Rilis Watch Series 5, Hadir dengan Fitur Baru, Layarnya Always-On

Kendati layarnya terus menyala. Apple mengklaim daya tahan Watch Series 5 tak jadi lebih boros dibandingkan produk terdahulu.

Apple Rilis Watch Series 5, Hadir dengan Fitur Baru, Layarnya Always-On
IST
Apple Mulai Uji Coba Jam Tangan Pintar iWatch 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selain tablet iPad dan trio iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max.

Apple juga memperkenalkan produk arloji pintar Apple Watch Series 5 dalam acara di AS, hari Selasa (10/9/2019) waktu setempat.

Fitur baru yang diunggulkan Apple Watch Series 5 adalah Always-on-Display (AoD).

Seperti namanya fitur ini memungkinkan layar smartwatch terus menyala sepanjang waktu, tidak otomatis mati untuk menghemat baterai ketika tidak sedang dipandang oleh pengguna.

Apple pun mengklaim pengguna perangkat ini bisa lebih mudah dalam melihat informasi waktu berikut keterangan lain karena tak perlu mengangkat Watch untuk menyalakan layar.

Kendati layarnya terus menyala. Apple mengklaim daya tahan Watch Series 5 tak jadi lebih boros dibandingkan produk terdahulu.

"Baterainya tetap bisa bertahan sepanjang hari, selama 18 jam," ujar  Vice President of Product Marketing Apple Watch Stan Ng saat memperkenalkan produk dimaksud dalam acara yang disiarkan langsung via YouTube itu.

Baca: Tak Hanya Ponsel iPhone yang Diluncurkan, Apple Perkenalankan Tablet iPad, Ukurannya Lebih Besar

Baca: Dilengkapi dengan 3 Kamera Dibelakangnya, Akhirnya iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Diperkenalkan

Baca: iPhone 11 Lolos dari Tarif Impor: Begini Kata Presiden Trump

Instagram Tribun Manado :

BERITA TERPOPULER: Mahasiswa Papua Ini Tolak Rencana Aparat TNI/Polri Menjadikan Anak Papua Sebagai Anak Asuh

BERITA TERPOPULER: Profil Putra BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie yang Bangun Gedung Pollux Tertinggi di Indonesia

BERITA TERPOPULER: Nikita Willy Sukses Jadi Miliarder di Usia Muda, Ini Daftar Kekayaannya

Menurut Ng, baterai Apple Series 5 bisa tetap bertahan lama lantaran layar yang senantiasa menyala tersebut menggunakan panel tipe Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) yang khusus dikembangkan oleh Apple.

"LTPO melakukan refresh layar secara dinamis, antara 60 Hz hingga 1 Hz, untuk menghemat daya," jelas Ng.

Selain itu, Apple Watch Series 5 tetap mengandalkan aneka fitur kesehatan seperti pemantauan denyut jantung melalui Electrocardiogram (ECG), fall detection, hingga panggilan darurat (SOS) internasional dengan menekan dan menahan tombol samping.

Menurut Ng, Panggilan SOS internasional ke nomor darurat yang berlaku di 150 negara ini bisa dilakukan walaupun iPhone milik pengguna sedang tidak ada di sekitar.

Dari segi desian, Apple Watch Series 5 yang menjalankan sistem operasi WatchOS 6 ini hadir dalam beberapa pilihan material, yakni stainless steel, titanium, hingga keramik.

Harga Apple Watch Series 5 dipatok di angka 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta untuk varian dengan fitur GPS dan 499 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta untuk varian dengan GPS + seluler.

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado :



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Watch Series 5 Hadir dengan Layar Always-On", https://tekno.kompas.com/read/2019/09/11/09070097/apple-watch-series-5-hadir-dengan-layar-always-on.

Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved