Berita Kotamobagu

11 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Dilalui Jalur Ring Road, 99 Persen Warganya Setuju

99 persen warga Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, yang wilayahnya bakal dilalui jalur ring road sudah setuju untuk pembebasan lahan.

11 Desa dan Kelurahan di Kotamobagu Bakal Dilalui Jalur Ring Road, 99 Persen Warganya Setuju
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Nayodo Koerniawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nayodo Koerniawan, Wakil Wali Kota Kotamobagu memastikan sekitar 99 persen warga Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, yang wilayahnya bakal dilalui jalur ring road sudah setuju untuk pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikannya, setelah ia melakukan pemantauan terhadap jalur yang akan dilakukan ring road.

"Tidak ada masalah, sudah beberapa desa, Kelurahan, dan yang sudah melakukan sosialisasi tentang pembebasan lahan, pada dasarnya 99 persen masyarakat yang dilalui ring road setuju," jelasnya, Rabu (11/09/2019).

Namun menurutnya, ada sedikit kendala yang ditemui di Desa Bilalang II.

"Lahan yang akan dibebaskan agak sedikit bertabrakan dengan pembebasan lahan yang telah dilakukan PLN, mereka duluan, sama-sama kepentingan umum, tapi kemungkinan akan konsultasi kembali dan akan dilaporkan ke Wali Kota, menyangkut pergeseran titik koordinat, tidak mungkin ada ring road dan ada Sutet di sana," kata dia.

Ia mengatakan, juga akan mengundang PLN untuk bersama-sama turun ke Bilalang untuk melihat dan membahas kondisi tersebut.

Nayodo mengatakan, ada sekitar sebelas desa dan kelurahan yang akan terkena jalur ring road di Kotamobagu.

"Seluruh kecamatan, kecuali Kotamobagu Barat mungkin tidak kena," jelasnya.

Setelah melaporkan hasil pantauan tersebut ke Wali Kota, Wakil Wali Kota Kotamobagu ini akan melanjutkan pemantauan ke wilayah Boltim yang juga akan dilalui jalur ring road.

"Kita konsentrasi tiga hari kedepan untuk ke Boltim, namun sebelum turun akan koordinasi dengan Wakil Bupati Boltim yang menerima delegasi dari Bupati untuk pengurusan pembebasan lahan ring road, dalam hal pendataan, termasuk pemilik lahan," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved