Sulut Hebat

Rita Tamuntuan Jajal Peluang Ekspor Produk Sulut di Rakernas Dekranas dan Pameran Kriyanusa

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Rapat Kerja Nasional Dekranas 2019

Rita Tamuntuan Jajal Peluang Ekspor Produk Sulut di Rakernas Dekranas dan Pameran Kriyanusa
Istimewa
Rita Tamuntuan 

Rita Tamuntuan Jajal Peluang Ekspor Produk Sulut di Rakernas Dekranas dan Pameran Kriyanusa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas 2019, di Lantai 16 Gedung Serba Guna Jenderal AH Nasution, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Kementerian Pertahanan menjadi tuan rumah Rakernas Dekranas 2019 dengan tema Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia.

Rita menjelaskan, satu agenda Dekranas untuk mengevaluasi program, baik yang dilaksanakan oleh pungurus pusat, maupun daerah provinsi dan kabupaten/kota.

“Rakernas ini juga dilaksanakan untuk memberikan arah kebijakan tentang pengembangan indutri kecil menengah di daerah yang secara bersama bersinergi dengan program Dekranas pusat,” katanya.

Di samping Rakernas, digelar pula pameran Kriyanusa. Pameran ini akan menampilkan produk hasil karya kerajinan para IKM dan UKM.

“Dengan demikian akan memotivasi para pengrajin di daerah untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat merebut pasar nasional dan internasional sebagai produk ekspor,” kata Ketua TP PKK Sulut.

BERITA POPULER:

> Benarkah BJ Habibie Meninggal Dunia? Ini Kebenarannya!

> BJ Habibie Meninggal Dunia? Berikut Penjelasan Lengkap Dokter Kepresidenan Soal Kondisi Habibie

> Petarung Wanita UFC Berparas Cantik Ini Unggah Wajah Babak Belur, Kalah dengan Lawannya

Dekranasda Sulut menjadi salah satu peserta Rakernas Dekranas 2019. Dan pada hari berikutnya, akan mengikuti gelaran Pameran Karya Nusantara (Kriyanusa) 11 – 15 September 2019, di Balai Kartini Jakarta.

“Dekranasda Sulut akan mengikuti pameran Kriyanusa 2019. Kita akan tampilkan produk kerajinan unggulan Sulut,” ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved