Pilkada 2020

Mencuat Wacana “SK deng Tong", Ramai Calon BMR Diduetkan dengan Steven Kandouw

"Untuk dampingi Pak Steven tak sembarangan, harus ada rekomendasi partai pengusung."

Mencuat Wacana “SK deng Tong
ISTIMEWA
Wakil Ketua I DPD PDIP Sulawesi Utara, Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kompak memakai batik merah dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Lapangan Boki Hontinimbang, Kotamobagu, Senin (2/9/2019) lalu.

Ini kontras dengan tampilan Bupati se-Bolaang Mongondow raya lainnya yang tampil dengan baju dinas pada acara itu.

Seperti Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, kawan dekat Tatong, yang terlihat memakai pakaian dinas cokelat tua. Biasanya Tatong memakai baju biru yang identik dengan Nasdem.

Isu duet "SK deng Tong" sudah menguat beberapa waktu sebelumnya. Tatong dinilai pas  berduet dengan Steven. Jika PDIP kurang percaya diri dengan calon internal, Tatong bisa jadi solusi. Ia mewakili BMR, muslim serta wanita; cocok jika PDIP hendak mencari politik keseimbangan.

Selain dengan Steven, Tatong juga masuk bursa wakil gubernur Partai Nasdem. Tatong sendiri adalah kader Nasdem. Ia diwacanakan berpasangan dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut atau Elly Lasut.

Di lingkaran dalam Vicky, bahkan sudah beredar duet Vicky-Tatong. Ketua Nasdem Bolmong Sukron Mamonto sudah memberi sinyal duet tersebut.

"Kalau Ibu Bupati (Yasti) majukan Tatong, kami juga dukung," kata dia.

Diketahui Yasti memajukan Tatong sebagai calon wakil gubernur dari BMR. Yasti bahkan sudah menggalang kekuatan kepala daerah se-BMR.

Beberapa waktu lalu, segenap petinggi Nasdem telah mendatangi Tatong. Pertemuan terjadi antara Felly Runtuwene, Komando Pemenangan Nasdem Sulut, Tatong dan Vicky.

Usai pertemuan, Felly menyatakan, Nasdem membuka kesempatan bagi Tatong untuk maju.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved