Berita Kesehatan

Ingin Turunkan Berat Badan? Coba Enam Tipe Diet Ini

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti program diet. Tidak bisa sembarang memilih tipe diet, kamu harus menjalani metode yang

Ingin Turunkan Berat Badan? Coba Enam Tipe Diet Ini
JIBI Foto via edunews.id
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengikuti program diet. Tidak bisa sembarang memilih tipe diet, kamu harus menjalani metode yang sesuai dengan kemampuan tubuh.

Baiknya sebelum jalankan program diet, konsultasikan dulu pada ahli nutrisi. Lalu, cara menurunkan berat badan mana yang sesuai dengan kamu? Yuk, cek 7 jenis tipe diet yang dianjurkan para ahli!

Diet Nasi Putih

Kamu pasti sering dengar kalau nasi putih memiliki kadar kalori yang tinggi sehingga bisa menaikkan berat badan secara drastis. Tidak cuma menyebabkan obesitas, nasi putih juga bisa menaikkan kadar gula darah sehingga meningkatkan risiko diabetes.

Memang tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Anda bisa mengganti kebutuhan ini dengan mengonsumsi karbohidrat lepas lambat yang membuat kenyang lebih lama serta memiliki IG (indeks glikemik) rendah. Beberapa diantaranya seperti oat, quinoa, atau sereal jagung.

Diet Keto

Baru-baru ini tipe diet keto menjadi populer, namun masih banyak yang belum tahu apa itu diet keto. Diet keto adalah diet yang dilakukan dengan cara menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak.

Tujuannya mengonsumsi lemak (dengan jumlah asupan protein sedang) agar tubuh mencapai kondisi ketosis, yaitu ketika tubuh memproses lemak sebagai sumber energi.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti diet ini sebaiknya lakukan di bawah pantauan dokter. Dilansir dari Health Line, diet keto dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 1.

Diet Dukan

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved