Pilkada 2020

Dua Mantan Caleg Ini Tertarik Jajal Pilkada Boltim

"Saya bakal bertarung kembali di Pilkada Boltim 2020. Mau calon bupati atau wakil, kita lihat ke depan."

Dua Mantan Caleg Ini Tertarik Jajal Pilkada Boltim
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Gagal terpilih kembali di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dua anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur melirik kontestasi Pilkada 2020.

Saptono Paputungan, satu di antaranya. Mantan caleg Partai Hanura ini menyebut kegagalan pada momen pileg merupakan sukses yang tertunda.

"Saya bakal bertarung kembali di Pilkada Boltim 2020. Mau calon bupati atau wakil, kita lihat ke depan," ujar Saptono, Senin (9/9/2019).

Saptono berniat menaikkan statusnya sebagai anggota DPRD Sulut pada Pileg 2019 lalu. Ia maju di daerah pemilihan Bolaang Mongondow raya. Saat ini ia berstatus anggota DPRD Boltim yang sebentar lagi menyelesaikan masa baktinya.

Dengan modal wakil rakyat itu, ia mengaku tahu persis kebutuhan dan kekurangan masyarakat di 80 desa Boltim. Jika masyarakat mendukung dan memercayainya memimpin Boltim, ia akan berusaha menjalankan amanat tersebut.

Kata dia, walaupun Partai Hanura tidak memperoleh kursi di DPRD Boltim, ia yakin masih bisa dilirik partai lain atau melalui jalur independen.

"Saya yakin bermodalkan perolehan suara waktu Pileg 2014-2019 hampir capai 2.000 suara di Dapil 1 pemilihan Boltim," ujar dia lagi.

Hal yang sama dilakukan Sumardia Modeong. Mantan caleg Partai Golkar ini mengaku masih ingin berbuat dan menjadikan Boltim lebih baik ke depan.

"Saya bakal maju lagi, bertarung di Pilkada Boltim 2020 calon bupati," ujar Sumardia.

Ia yakin bisa bertarung dengan modal status sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Boltim. Ia ingin berbuat banyak untuk Boltim, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga jaminan sosial. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved