Berita Tomohon

Ditugaskan Gubernur, Wali Kota Bakal Promosikan Sulut di Negara Paman Sam

Menghadiri Street Festival di New York sekaligus perayaan HUT Maesa Amerika, baru-baru ini di St Vartan Armenial Cathedral berada di jantung Kota New.

Ditugaskan Gubernur, Wali Kota Bakal Promosikan Sulut di Negara Paman Sam
ISTIMEWA
Ditugaskan Gubernur, Wali Kota Bakal Promosikan Sulut di Negara Paman Sam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA selaku pimpinan rombongan bersama Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri ditugaskan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Yakni untuk menghadiri Street Festival di New York sekaligus perayaan HUT Maesa Amerika, baru-baru ini di St Vartan Armenial Cathedral berada di jantung Kota New York.

Kepada para wartawan, Senin (09/09/2019), Eman mengatakan selain menghadiri beberapa agenda di Negeri Paman Sam, pihaknya juga berkesempatan untuk menyampaikan program pemerintah Provinsi Sulut termasuk potensi di Kota Tomohon.

Ia melanjutkan, kunjungan ini diapresiasi oleh orang-orang Tomohon yang berada di Amerika.

Bahkan Wali Kota Somersworth New Hampshire ingin membuat MoU terkait dengan pemberian hibah alat-alat kesehatan ke Sulawesi Utara termasuk Kota Tomohon.

"Rencananya, pembahasan tahap kedua akan dilaksanakan di bulan November 2019 ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, direncanakan juga Pemprov Sulut akan mendirikan semacam tugu di Somersworth.

Mereka juga akan membuat little Indonesia di sana, sehingga warga Sulut disana akan mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Kota di Sulut.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar yang khusus menghadiri festival dalam kata sambutannya mengatakan masyarakat Amerika Serikat bisa lebih mengenal Indonesia melalui festival itu sehingga mempererat hubungan kedua negara.

Festival bertajuk Indonesian Street Festival (ISF) dengan pengunjung Sekitar 5-8 ribu orang dilaksanakan di sekitar Kantor KJRI New York.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved