News

Wagub Ungkit Kualitas Pendidikan Sulut, Sebut Potensi Lost Generation

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw terus mengangkat isu kualitas pendidikan Sulut di berbagai kesempatan.

Wagub Ungkit Kualitas Pendidikan Sulut, Sebut Potensi Lost Generation
Istimewa
Wagub Ungkit Kualitas Pendidikan Sulut, Sebut Potensi Lost Generation 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw terus mengangkat isu kualitas pendidikan Sulut di berbagai kesempatan. 

Hal itu kembali ia beber ketika menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke-85 Jemaat GMIM Sion Taraitak, Minggu (8/9/2019)

Ia mengatakan soal dunia pendidikan di Sulut ini beberapa tahun belakangan mengalami penurunan, dan ini menjadi pekerjaaan rumah bagi kita semua.

“Sekolah -sekolah harus meningkatkan kualitas pendidikan terutama para guru -guru," kata Wagub yang hadir bersama Istri dr Kartika Devi Tanos. 

GMIM pun memiliki peran di sini karena memiliki seribu lebih sekolah, 

"Kalau kita tidak memperhatikan mutu pendidikan ini akan berdampak beberapa tahun kedepan akan terjadi lost Generation (Generasi yang hilang)," tegas Wagub mengingatkan, akademik itu juga penting, dan ini menjadi pekerjaan semua pemangku kepentingan agar dapat mengingatkan baik kepada orang tua,  dan anak-anak.

"Selain ibadah ingatkan anak anak kita lebih tekun lagi dalam belajar, dan di samping pendidikan gereja juga perlu mengingatkan untuk menjaga jaga pola hidup sehat mulai dari hilir karena sehat itu penting,gereja harus selalu mengingatkan itu," ungkap Mantan Ketua DPRD Sulut ini. 

Mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara, Wagub menyerahkan bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan.

Ia menyampaikan selamat HUT ke 85 Jemaat Sion Taraitak Kiranya dapat inspirasi, damai sejahtera, suka cita, harapan.

“Baku-baku bae, baku-baku sayang, deng baku-baku kase inga”, kata dia. 

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved