KPAI Sulut

Polemik KPAI dan PB Djarum, Ini Penjelasan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulut

Jull Takaliuang meminta masyarakat bijaksana melihat polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum

Polemik KPAI dan PB Djarum, Ini Penjelasan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulut
Tribun manado / Ryo Noor
Jull Takaliuang 

Polemik KPAI dan PB Djarum, Ini Penjelasan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulut, Dra Jull Takaliuang meminta masyarakat bijaksana melihat polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum.

"Kami lihat semua menanggapi secara emosional. Memang itu hak publik untuk menilai dan berpendapat tapi jangan sampai ini dipolitisasi dan dimanfaatkan. Seharusnya publik arif menyikapinya," kata Jull kepada Tribun Manado, Senin (09/09/2019).

Katanya, memang Djarum Foundation bukan perusahaan rokok tapi merupakan yayasan yang mengelola dana CSR Djarum yang notabene perusahaan rokok.

"Soal PB Djarum melalui program Beasiswa Bulutangkis dan telah menghasilkan sejumlah atlet berprestasi, itu harus diapresiasi," kata Jull.

Apa yang menjadi perhatian KPAI ialah adanya kampanye atau iklan rokok di tengah audisi atau kompetisi bulutangkis yang melibatkan anak-anak.

"Itu tak ada bedanya iklan di tempat terbuka. Seperti iklan minuman keras. Secara langsung mengajak anak-anak untuk mencoba (rokok)," kata wanita yang dikenal vokal ini.

BERITA POPULER:

> Update WhatsApp - Cara Mengirim Pesan di WhatsApp dengan Perintah Suara, Simak Langkah-langkahnya

> Polisi Geledah Rumah Kontrakan Gadis Pemandu Lagu, Tak Sengaja Temukan Barang Ini

> Tersangka Penikaman Dibekuk, Kapolres Minta Duel El Classico Stop Saling Serang

KPAI tak mempermasalahkan bilamana dalam proses penjaringan, audisi atau turnamen bulutangkis tak ada iklan rokok atau kampanye terkait produk Djarum lainnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved