News

Perjuangan Timnas Bridge di Wuhan Semakin Berat

Di Wuhan, Indonesia akan berlaga di Open Team, d’Orsi Senior Cup dan Mixed Team.

Perjuangan Timnas Bridge di Wuhan Semakin Berat
Istimewa
Perjuangan Timnas Bridge di Wuhan Semakin Berat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bert Toar Polii, humas PB Gabsi, Senin (9/9/2019) mengatakan tiga Timnas bridge yang akan mewakili Indonesia dalam perebutan Bermuda Bowl, d’Orsi Cup Senior Cup dan Mixed Team di Wuhan China akan menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke babak 8 besar.

44th World Team Championship yang akan digelar di Wuhan, China pada tanggal 14-28 September 2019 mempertandingkan 4 nomor pertandingan yaitu, Open Team memperebutkan Bermuda Bowl, Ladies Team memperebutkan Venice Cup, Senior Team memperebutkan d’Orsi Senior Cup dan nomor baru Mixed Team yang belum ada nama piala bergilirnya.

"Indonesia justru gagal lolos di babak kualifikasi yang berlangsung di Singapura bulan Juni yang lalu untuk nomor ladies team. Padahal tahun 2011 di Veldhoven Belanda tim putri Indonesia hampir saja meraih Venice Cup. Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan Perancis di final," katanya.

Di Wuhan, Indonesia akan berlaga di Open Team, d’Orsi Senior Cup dan Mixed Team.

Ketiga tim Indonesia akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Gabsi Miranda S Goeltom bersama Ketua BPPTN Laksamana Pertama Teguh Widodo dan Ketua Bidang Teknik Perwasitan Joto Then.

Ia mengatakan perjuangan timnas bridge berat akibat keputusan World Bridge Federation untuk menambah jumlah peserta. Tadinya hanya 22 negara yang diambil dari juara-juara zone sesuai kuota yang telah ditetapkan kini menjadi 24 negara.

"Penambahan dua negara ini justru diambil dari zone Eropa yang terkenal kuat sehingga dari awalnya hanya 6 negara yang mewakili Eropa kini menjadi 8 negara," katanya

Berita Populer

Baca: Polisi Geledah Rumah Kontrakan Gadis Pemandu Lagu, Tak Sengaja Temukan Barang Ini

Baca: BERITA TERBARU: Budi Sudarsono Diduga jadi Pedagang Kaki Lima, Jualan Sepatu, Begini Pengakuannya

Baca: Berlatar Belakang Pengusaha dan Ibu Bhayangkara, Ini Alasan Jurani Rurubua Terjun ke Dunia Politik

Bert memberikan gambaran tentang jalannya pertandingan di Wuhan. 24 team akan bertanding setengah kompetisi atau bermain 23 kali. Setiap bertanding memainkan 16 board per session dan sehari memainkan 3 session.

"Dengan demikian pertarungan di babak penyisihan akan berlangsung selama 8 hari yang cukup menguras tenaga. Hasil dari babak penyisihan ini yang akan menentukan 8 tim yang lolos ke babak knock-out," katanya.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved