News

Ini Tanggapan Kasat Lantas Polres Bitung, Terkait Komentar Netizen

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Anita Sitinjak angkat bicara terkait, aksi para Netizen yang menanggapi operasi lalu lintas yang dilaksanakan.

Ini Tanggapan Kasat Lantas Polres Bitung, Terkait Komentar Netizen
Kolase tribunmanado/Christian Wayongkere
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan dan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Anita Sitinjak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasat Lantas Polres Bitung AKP Anita Sitinjak angkat bicara terkait, aksi para Netizen yang menanggapi operasi lalu lintas yang dilaksanakan.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Bolmong di Kota Kotamobagu ini, pihaknya sudah berulangkali ingatkan jangan menggunakan media sosial sebagai ajang menebarkan berita bohong, fitnah, provokasi dan penghinaan.

"Apalagi kepada simbol hukum dan negara yang sedang melaksanakan tugas negara, yang tidak memiliki bukti yang valid," tutur Anita kepada Tribunmanado.co.id, Senin (9/9/2019).

Menurut Anita apa perbuatan warganet di medsos terpantau dan akan ditindak lanjuti pihak kepolisian, jika mengandung unsur yang diatur dalam undang-undang ITE dan jadikan medsos sebagai wadah informasi yang positif.

Terkait keluhan pengendara yang terkena razia atau operasi, Kasat Lantas menjelaskan harus lengkapi kendaraan serta patuhi hukum yang ada di Negara ini.

Menurutnya memang tidak semua suka menggunakan helm, tapi itulah bentuk perlindungan negara kepada masyarakatnya agar jika mengalami kecelakaan dapat menurunkan tingkat fatalitasnya dan menyelematkan nyawa kita.

"Kita tidak akan pernah bisa tau kapan kita akan tertimpa kecelakaan. Maka dari itu kami menghimbau sayangi diri anda dan orang yang anda cintai dengan berkendara aman. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas serta jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan karena keselamatan untuk kemanusiaan," tandasnya.

Sebelumnya Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan bertekad menjadikan kota Bitung tertib berlalu lintas, dilakukan dengan cara ubah mainset masyarakat lewat himbauan.

Dia mencontah pakai helm bukan hanya ketentuan semata keselamatan diri sendiri melainkan orang lain.

Jangan ada petugas baru tertib, harus benar-benar tertib masyarakat berlalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved