Berita Minahasa

Begini Suasana sebelum Pelantikan Anggota DPRD

Pelaksanaan acara pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Minahasa masa jabatan 2019-2024 bakal segera dimulai.

Begini Suasana sebelum Pelantikan Anggota DPRD
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Begini Suasana sebelum Pelantikan Anggota DPRD 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan acara pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Minahasa masa jabatan 2019-2024 bakal segera dimulai.

Nampak para tamu undangan yang berasal dari kalangan keluarga, pejabat Pemkab Minahasa dan para anggota DPRD yang baru terpilih mulai berdatangan di gedung Wale Ne Tou Kelurahan Sasaran, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (09/09/2019).

Acara pelantikan Anggota DPRD ini juga dirangkaikan dengan Rapat Paripurna penutupan tahun sidang Anggota DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 dan pembukaan tahun sidang Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

Berdasarkan pantauan tribunmanado.co.id terlihat para penari Kabasaran sudah bersedia di depan pintu masuk gedung Wale Ne Tou yang akan menyambut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Salah satu peserta pelantikan yaitu James Rawung yang juga bakal dilantik kembali menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa mengatakan sudah mempersiapkan baik batin maupun fisik.

"Saya sudah sangat siap dilantik mengemban jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa," tandasnya.
Kader dari Partai PDIP ini juga mengatakan rencana empat tahun kedepan dengan mempersiapkan dan membenah baik program-program yang baru maupun yang lama.

"Setelah pelantikan ini kita akan memfalitisan kelengkapan anggota dan setelah itu langsung membahas anggaran belanja," tandasnya.

"Kami juga mengujap syukur kepada Tuhan atas berkenannya bisa terpilih kembali," lanjutnya.

Sebelumnya, para Anggtoa DPRD Kabupaten Minahasa terpilih periode 2019-2024, Sabtu (07/09/2019) di Wale Ne Tou Tondano mengikuti gladi atau latihan dalam rangka acara pelantikan.

Pada kesempatan tersebut, para anggtoa DPRD Minahasa yang akan dilantik mendapatkan penjelasan tentang skenario acara yang disampaikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved