Sulawesi Utara

Manado Catholic Orchestra Membuat Rekaman Mars Misioner

Gereja Katolik di seluruh dunia akan memasuki Bulan Missioner Luar Biasa pada bulan oktober 2019.

Manado Catholic Orchestra Membuat Rekaman Mars Misioner
ISTIMEWA
Manado Catholic Orchestra Membuat Rekaman Mars Misioner 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gereja Katolik di seluruh dunia akan memasuki Bulan Missioner Luar Biasa pada bulan oktober 2019.

Penetapan tanggal ini sesuai dengan pengumuman Paus Fransiskus yang bertepatan dengan hari minggu misi ke-91.

"Bulan misi ini dimaksudkan untuk menyalakan kembali semangat dan gairah misi Yesus Kristus dan menyadarkan kembali jati diri Gereja bahwa setiap orang yang telah dibaptis adalah seorang misionaris yang mengemban tanggung jawab misi untuk memberitakan injil termasuk awam.

"Seperti sambutan oleh Kardinal Fernando Filoni pada kongres Misi 1 -4 agustus 2019 lalu yang dikutip dari sesawi.net, Paus Fransiskus pada dasarnya mengundang kita untuk memperbarui misi sebagi komitmen baptisan yang mendalam dari semua umat beriman tanpa melepaskan iman kita sebagai umat Allah hanya kepada insitusi missioner, misi harus menjadi paradigma kehidupan sehari – hari Gereja, membentuk segala aktivitas dan keterlibatan demi keselamatan seluruh dunia.

"Dan semua orang Kristen dalam keuskupan, paroki, Gerakan gerejawi dan kelompok gereja mereka dipanggil untuk menghidupi iman mereka dalam situasi misi yang permanen," kata dr John Nursalim, dari Manado Catholic Orchestra, Sabtu (7/9/2019).

Menyambut baik moment yang penting ini, Keuskupan Manado juga membuat aksi nyata dalam menyukseskan bulan misi ini, salah satunya adalah dengan membuat lagu Mars Misioner yang akan dipergunakan di wilayah Keuskupan Manado.

Pembuatan lagu Mars ini dimulai oleh penciptaan lagu yang di gagas oleh pastor Kris Ludong, Pr sebagai komisi Kateketik Keuskupan Manado dan kemudian di rekam oleh Manado Catholic Orchestra, orchestra keuskupan Manado.

"Manado Catholic Orchestra pertama kali di hubungi oleh Pastor Kris pada tanggal 1 September 2019 untuk tujuan yang baik ini. setelah itu, divisi band, orchestra dan choir dari MCO berkumpul untuk membuat draft musik yang di serahkan ke pastor Kris," ujarnya

Setelah di setujui, orchestra membuat rekaman. Rekaman diawali oleh divisi band dibawah pimpinan Alfian Adrianus Kobis sebagai leader divisi band sekaligus guitarist pada rekaman ini, orchestra dibawah pimpinan concert master Julio Talibonso dan terakhir diisi oleh perwakilan divisi choir yang terdiri dari Gabriela Senduk, Cornela Tombuku, Reynaldi Ignatius Subekthy, dan Mario Ignatius Tombuku. Sound engineering dan music director oleh dr John.

Proses mixing dan mastering dilakukan di Jakarta. Tanggal 4 september 2019 hasil rekaman di terima oleh pastor Kris ludong, Pr.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved