Berita Tekno

Lebih Bertenaga Tapi Tetap Tipis, Laptop Acer Swift 3 dan 5 Diperbarui

Kedua laptop ringkas ini kini dibekali dengan spesifikasi hardware yang ditingkatkan, mulai dari prosesor hingga kartu grafis.

Lebih Bertenaga Tapi Tetap Tipis, Laptop Acer Swift 3 dan 5 Diperbarui
(Acer)
Ilustrasi laptop Acer Swift 3(Acer) 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Tak hanya ponsel yang dipamerkan, laptop pun ikut ambil bagian dalam ajang pameran perangkat elektronik tahunan IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Satu diantaranya Produsen laptop asal Taiwan, Acer.

Memanfaatkan momen pameran perangkat elektronik tahunan IFA 2019 di Berlin, Jerman, untuk mengumumkan pembaruan dua laptop tipis besutannya Acer Swift 3 dan Acer Swift 5.

Kedua laptop ringkas ini kini dibekali dengan spesifikasi hardware yang ditingkatkan, mulai dari prosesor hingga kartu grafis.

Acer Swift 5

Acer Swift 5 dikenal sebagai laptop ramping yang bobotnya tidak lebih dari 1 kg. Meski ringan, display laptop ini mengusung panel IPS dengan ukuran 14 inci dengan bezel layar yang tipis.

Dari segi hardware, Acer Swift 5 kini ditenagai dengan varian prosesor "Ice Lake" generasi terbaru dari Intel, dengan varian tertinggi Intel Core i7-1065G7. Prosesor ini dipadankan dengan media penyimpanan SSD hingga 512 GB dan RAM LPDDR4X 16 GB.

Acer Swift 5 juga dibekali dengan kartu grafis discrete ( GPU) Nvidia GeForce MX250, sebuah peningkatan dari kartu grafis bawaan Intel Graphics UHD 620 pada versi sebelumnya. Ada pula varian kartu grafis Intel Iris Pro tanpa hadirnya Nvidia GeForce MX250.

Acer Swift 5 juga mendukung generasi konektivitas wireless terkini, yaitu Wi-Fi 6, dan dibekali dengan port modern Thunderbolt 3. Baterainya diklaim kuat hingga 12,5 jam.

Baca: Wanita Ini Syok saat Beli Gorengan, Lihat Bungkusan yang Dipakai Ternyata Dokumen Dijual Ibunya

Baca: Polisi Menangkap Seorang YouTuber, Membuat Kolase Foto Lawas dan Judul Cenderung Provokatif

Baca: Daftar Makanan Enak yang Jadi Obat Kuat Alami

Baca: Nginap di Hotel Mewah Spanyol, Nikita Mirzani Kepergok Pakai Tas Seharga Rp 1,2 Miliar

Baca: Anak Samuel Zylgwin Dikritik Saat Makan Pakai Tangan Kiri, Sang Ibu Geram Hingga Ungkap Hal Ini

Baca: Kartika Putri Pamer Foto Keluarga, Pertama Kalinya Habib Usman Berpose Tanpa Pakai Topi

Acer Swift 5 bakal tersedia bulan September ini di pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan pasar AS pada bulan November mendatang. Harga termurahnya dipatok di angka 899 dollar AS (Rp 12,6 juta).

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved