Berita Manado

Siloam Hospital Lakukan Simulasi Pencegahan Kebakaran Bersama Damkar

Siloam Hospital Manado gelar simulasi kebakaran bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melakukan evakuasi.

Siloam Hospital Lakukan Simulasi Pencegahan Kebakaran Bersama Damkar
ISTIMEWA
Siloam Hospital Lakukan Simulasi Pencegahan Kebakaran Bersama Damkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siloam Hospital Manado gelar simulasi kebakaran bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melakukan evakuasi.

Pihak Siloam Hospitals Manado, dipimpin oleh dr Abraham Talumewo MHSM didampingi K3 Coordinator SHMN Gianny Najoan bekerja sama dengan Dinas Damkar Kota Manado yang dipimpin M Sofyan.

Kegiatan tersebut melalui perintah dari Direktur Rumah Sakit dr Abraham Talumewo MHSM sebagai Komando Tertinggi K3 Siloam Hospitals Manado saat mendapatkan laporan mengenai adanya api yang belum bisa dipadamkan menggunakan APAR.

Pantauan tribunmanado.co.id, kegiatan simulasi ini berlangsung selama 4 jam dan berjalan dengan baik di lokasi Siloam Hospital, Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Wenang Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dalam melakukan penanggulangan Kebakaran dan Evakuasi Pasien dan Penghuni Rumah Sakit, berlangsung dari lantai 2 ruang perawatan hingga ke titik kumpul yang ada di area Blue Banter.

Dokter Abraham Talumewo mengatakan, sangatlah penting dalam setiap perusahaan untuk melatih karyawan dengan rencana prosedur pencegahan kebakaran dan mengerti tindakan yang tepat jika terjadi kebakaran.

Pelatihan evakuasi dan Kesiapsiagaan menghadapi bencana diperlukan untuk menghindari dan/atau meminimalkan korban jiwa.

"Yaitu dengan memberikan panduan yang baik dan tepat di rumah sakit pada saat evakuasi berlangsung," kata Talumewo.

Di rumah sakit, para karyawan bukan hanya harus memperhatikan keselamatan diri namun terlebih harus memperhatikan evakuasi bagi pasien dengan pelatihan kesiapsiagaan terhadap bencana di rumah sakit.

"Tujuannya memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada staff tentang SOP menghadapi kejadian bencana, cara dan teknik mengaktifasi kode - kode kedaruratan serta prosedur penanganan evakuasi," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved