News

Rekaman CCTV Jemaat Dijahati Saat Doa di Gereja Beredar Luas, Pelaku Ikut Berdoa

Di bagian depan, terlihat seorang wanita sedang berlutut, memejamkan mata, melipat tangan dan menundukan kepala.

Rekaman CCTV Jemaat Dijahati Saat Doa di Gereja Beredar Luas, Pelaku Ikut Berdoa
Youtube/Strange Videoz
Beredar luas rekaman CCTV yang memperlihatkan saat seorang jemaah jadi korban kejahatan saat sedang khusuk berdoa di dalam gereja. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan saat seorang jemaat jadi korban kejahatan ketika sedang berlangsung sesi doa di sebuah gereja, beredar luas di dunia maya.

Rekaman berdurasi 28 detik tersebut jadi tanda awas begi jemaat gereja dimanapun berada untuk lebih waspada dan berhati-hati, bahkan ketika sedang beribadah di dalam gereja sekalipun.

Tak dijelaskan nama gereja dan lokasinya dimana, tetapi dalam rekaman video terlihat ada tiga orang sedang duduk di deretan kursi panjang kayu.

Di bagian depan, terlihat seorang wanita sedang berlutut, memejamkan mata, melipat tangan dan menundukan kepala.

Sementara di kursi kayu panjang yang ada di baris kedua terlihat seorang pria mengenakan kemeja berkerah putih dilapisi sweeter berwarna biru duduk tepat di belakang wanita ini.

Dan di bangku kayu di barisan paling belakang, ada juga seorang wanita mengenakan kaos lengan panjang, terlihat sibuk memegang dan beraktivitas dengan gadget dan sebuah benda mirip kalung rosario di tangannya.

Di samping wanita yang sedang khusuk berdoa di kursi kayu barisan depan ini, terlihat barang bawaan berupa dua buah tas.

Pria dengan sweeter biru yang duduk di kursi kayu barisan kedua kemudian dalam rekaman CCTV terlihat agak maju ke posisi berlutut, tapi bukan untuk berdoa.

Ia dengan cepat melirik ke arah tas hitam yang berada di samping wanita yang sedang berdoa di depannya, kemudian mengambil benda diduga dompet yang ada di dalamnya.

Benda itu dengan cepat pula disisipkan pria ini masuk ke tas yang dibawanya.

Sementara itu, aksi kejahatan ini tak sedikitpun disadari wanita pemilik tas tersebut, termasuk wanita yang duduk di barisan kursi bagian belakang yang tengah asik beraktivitas dengan gadget yang dipegangnya.

Usai melancarkan aksinya, pria ini langsung berdiri, mendekati tempat air suci, mencelupkan jari ke dalamnya, kemudian menempelkan jarinya ke dahi dan dada, membentuk tanda salib, seperti biasanya orang Katolik berdoa di dalam gereja.

Seperti apa detik-detik aksi kejahatan ini terjadi, simak videonya berikut :

Aksi pencurian barang milik jemaat saat sedang berdoa di dalam gereja ini kemudian disebarkan pemilik akun youtube: Strange Videoz , menjadi tanda awas bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dimanapun berada, bahkan ketika sedang berada di dalam rumah ibadah untuk menjalankan ibadah.

Rekaman Video CCTV ini diposting ke youtube pada tanggal 16 Agustus 2019. (Youtube/Strange Videoz)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved