Berita Boltim

PKM Gelar Penyuluhan Kebersihan Lingkungan dan Diri ke Pelajar

Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Modayag Barat, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, menggelar sosialisasi.

PKM Gelar Penyuluhan Kebersihan Lingkungan dan Diri ke Pelajar
ISTIMEWA
PKM Gelar Penyuluhan Kebersihan Lingkungan dan Diri ke Pelajar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Modayag Barat, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, menggelar sosialisasi.

Yakni Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Khususnya untuk siswa Madrasah Aliyah Babul Khair Bongkudai dengan materi meliputi penyuluhan kebersihan lingkungan dan diri, Jumat (06/09/2019).

Pada kesempatan ini, salah satu staf PKM Kecamatan Modayag Barat Rifandi Mamonto SKep menyampaikan bahwa penanaman pola hidup sehat harus ditanamkan sejak dini.

“Banyak orang sering mengabaikan pola hidup sehat mereka, untuk itu penanaman pola hidup sehat harus ditanamkan kepada setiap individu yang dimulai sejak dini,” ujar Rifandi.

Untuk itu menurut dia, perilaku hidup sehat ini harus dipraktikkan oleh peserta didik dan guru sebagai dasar kesadaran dan pembelajaran, sehingga mampu mencegah penyakit dan menciptakan lingkungan madrasah yang sehat.

Waka Kurikulum MA, Sucia Paputungan SPdI mewakili Kepala Madrasah berterimakasih atas sosialisasi PHBS dari PKM Modayag Barat.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena dapat menumbuhkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya pembiasaan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia berterimakasih kepada Kepala PKM Modayag Barat beserta stafnya yang telah memilih MA Babul Khair sebagai tempat penyuluhan.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Nginap di Hotel Mewah Spanyol, Nikita Mirzani Kepergok Pakai Tas Seharga Rp 1,2 Miliar

Baca: Wanita Ini Syok saat Beli Gorengan, Lihat Bungkusan yang Dipakai Ternyata Dokumen Dijual Ibunya

Baca: Gisella Anastasia Pamer Lekuk Tubuh, Penampilannya Pakai Bodycon Dress Sukses Jadi Sorotan

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved