Berita Mitra

Pemilihan Hukum Tua di Mitra Kembali Diundur ke Tanggal 24 September

Pemilihan hukum tua atau kepala desa di Minahasa Tenggara diundur lagi pada 24 September 2019, sebelumnya sudah diundur ke tanggal 23 September 2019

Pemilihan Hukum Tua di Mitra Kembali Diundur ke Tanggal 24 September
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Boyke Akay 

Pemilihan Hukum Tua di Mitra Kembali Diundur ke Tanggal 24 September

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan hukum tua atau kepala desa di Minahasa Tenggara diundur lagi pada 24 September 2019, sebelumnya sudah diundur ke tanggal 23 September 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Boyke Akay membeberkan hal tersebut.

Informasi terkait diundurnya hari pemungutan suara, lantaran 23 September merupakan HUT Provinsi Sulut. Sehingga dipertimbangkan kembali hari pemungutan suara harus diundur.

"Memang rencananya 23 September. Tapi kan hari itu HUT Provinsi. Sehingga banyak pejabat yang akan menghadiri upacara nanti," ujar Akay.

Untuk itu, Dirinya memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades tak akan dirubah lagi. "Itu sudah keputusan akhir dan tidak akan diubah lagi," tambahnya.

Terkait pemunduran hari pelaksanaan Pilkades, masa tenang tahapan Pilkades menjadi tiga hari dimulai 21 hingga 23 September.

BERITA POPULER:

"Dengan diundurnya ini, masa tenang mereka jadi tiga hari. Karena tanggal 23 itu nanti diisi jadi masa tenang," tukas Akay sembari menjamin pengawasan Money Politik bakal diperketat.

Ketua Gerakan Masyarakat (Gema) Mitra Vidy Ngantung mengatakan pemerintah wajib konsisten. Apalagi sesuai juknis tahapan Pilkades, kan hari pemungutan suara sudah sempat disorong sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved