Berita Mitra

Pelantikan Anggota DPRD Mitra Telan Anggaran Rp 431 Juta

Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Mitra Periode 2019-2024 akan dilantik pada Rabu (11/9/2019), pekan depan

Pelantikan Anggota DPRD Mitra Telan Anggaran Rp 431 Juta
Tribun Manado / Giolano Setiay
Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu 

Pelantikan Anggota DPRD Mitra Telan Anggaran Rp 431 Juta

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Mitra Periode 2019-2024 akan dilantik pada Rabu (11/9/2019), pekan depan.

Persiapan pelantikan akan digelar di Sport Hall Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ini, terus dimatangkan persiapannya.

Persiapan keseluruhan hingga pengadaan atribut para legislator bakal menelan anggaran hingga Rp 431 juta.

Hal ini dibeberkan oleh Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu. Dirinya menjelaskan anggaran total Rp 431 Juta itu akan terbagi dua.

Rincian untuk acara pelantikan disiapkan Rp 256 juta, serta untuk pengadaan atribut anggota DPRD baru sebesar Rp 175 juta.

"Kalau untuk acara dari persiapan hingga hari pelantikan, itu masuk dalam anggaran pelantikan. Sedangkan pengadaan atribut anggota DPRD itu anggarannya juga sendiri," jelas Owu.

BERITA POPULER:

Anggaran pelantikan diketahui, akan diperuntukkan untuk pembiayaaan perlengkapan, dekorasi, hingga makan minum dan sound sistem.

Sedangkan untuk pengadaan atribut baru, masing-masing anggota DPRD seharga Rp 7 juta.

"Anggaran pelantikan itu sudah termasuk dari perlengkapan, sound sistem dan makan minum. Dan untuk atribut disiapkan seragam pakaian sipil lengkap untuk setiap Anggota DPRD," sambung Owu

Adapun pada pelantikan nanti, menurutnya akan disiapkan undangan sebanyak 2 ribu tamu. Undangan tersebut bervariasi baik dari internal Pemkab, Kumtua, Forkopimda serta keluarga anggota DPRD.

"Pokoknya yang diundang semua stakeholder DPRD," kata Owu.

Untuk undangan sudah sementara dibagikan. Meski begitu, pada acara nanti, ditambahkan Owu, mereka tetap melakukan pembatasan untuk undangan dari pihak keluarga, untuk diberi batas maksimal sebanyak lima orang yang bisa duduk di tempat VIP.

"Kalau melebihi dari batasan, ada tempat yang akan dipersiapkan di luar gedung pelantikan. Itu juga diberi batas maksimal 20 orang tamu dari satu anggota," pungkasnya. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved