Berita Tomohon

Lolowang Pimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook

Pemerintah Kota Tomohon menggelar rapat persiapan terkait event International Training Program on Maternal and Child Health Handbook.

Lolowang Pimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook
ISTIMEWA
Lolowang Pimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Tomohon menggelar rapat persiapan terkait event International Training Program on Maternal and Child Health Handbook.

Rapat persiapan itu digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (06/09/2019).

Event internasional itu bakal berlangsung pada Rabu (18/09/2019) mendatang di Puskesmas Taratara Kota Tomohon.

Rapat persiapan dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan Direktur Kesehatan Keluarga Direktorat Kesehatan Keluarga Kemenkes RI dr Erna Mulati MSc CMFM.

Lolowang menyampaikan, Pemanfaatan buku KIA untuk menunjang pelayanan kesehatan ibu dan anak, diperlukan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan pencatatan yang efektif dan efisien.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan menetapkan bahwa buku kesehatan ibu dan anak (Buku KIA) menjadi satu-satunya alat pencatatan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Buku KIA sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, karena berisi informasi kesehatan, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan ibu dan anak," katanya.

Lolowang meminta mempersiapkan secara matang pelaksanaan kegiatan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook di Taratara.

Ia mengharapkan kerja sama serta totalitas dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini.

"Nama Kota Tomohon semakin harum di Dunia Internasional karena event International yang dilaksanakan di Kota Tomohon," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved