Berita Manado

Lantamal VIII Gelar Komsos dan Bakti Kesehatan

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Kesehatan TNI Tahun Anggaran 2019.

Lantamal VIII Gelar Komsos dan Bakti Kesehatan
istimewa
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Kesehatan TNI Tahun Anggaran 2019 

Lantamal VIII Gelar Komsos dan Bakti Kesehatan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Kesehatan TNI Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan dibuka Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud berlangsung di Lingkungan 5, Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Jumat (6/9/2019).

Dalantamal VIII mengatakan, Komsos dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap komponen bangsa, guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa.

"Sedangkan karya bakti ditujukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air serta meningkatkan keterampilan masyarakat guna mendukung ketahanan wilayah," ujarnya.

Lebih lanjut, Danlantamal VIII mengatakan, kedua kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pembangunan bersifat fisik dan nonfisik, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan gotong royong.

"Komsos dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan di perkampungan yang dihuni oleh 80 Kepala Keluarga (300 orang) tersebut dirangkum dalam beberapa kegiatan fisik dan nonfisik berupa pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter, penyuluhan tentang berita hoaks dan teknologi 4.0, serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi," bebernya.

BERITA POPULER:

Ia menambahkan, dalam rangkaian acara pembukaan juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis seperangkat peralatan pembuatan jalan setapak dari Danlantamal VIII kepada Kepala Lingkungan V.

"Serta penyerahan bahan kontak yang diserahkan Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Wadan Lantanmal VIII dan Kadispotmar Lantamal VIII selaku ketua pelaksana kegiatan kepada perwakilan warga masyatakat," jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Camat Paal Dua Glen Kowaas SH, MH, Lurah Kairagi Weru Marietje M Rengku SE, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. (ana)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

KABAR ARTIS:

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN MANADO:

BACA INFO MENARIK:

LIKE FACEBOOK TRIBUN MANADO:

IBU KOTA BARU:

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved