News

Dinsos Dapati Ada Warga Tukar BNPT Dengan Rokok di Agen atau E-Warong

"Kegiatan ini dilakukan pemerintah lewat Dinas Sosial kepada para peserta Agen / E warong," ujar Franky Wowor Kepala Dinsos Mitra.

Dinsos Dapati Ada Warga Tukar BNPT Dengan Rokok di Agen atau E-Warong
giolano/tribun manado
Dinsos Dapati Ada Warga Tukar BNPT Dengan Rokok di Agen atau E-Warong 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Sosial Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penyaluran Beras Bulog ke E warong/agen BPNT Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (06/9) di Aula Sport Hall Pemkab Mitra.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan sosialisasi terkait penyeluran bantuan beras bulog kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah, agar bisa dipahami oleh para Agen/E-Warong yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kegiatan ini dilakukan pemerintah lewat Dinas Sosial kepada para peserta Agen / E warong," ujar Franky Wowor Kepala Dinsos Mitra.

Banyaknya permasalahan yang ditemui dari pihak pemerintah, dikarenakan ada masyarakat yang mengambil beras di Agen/E-Warong sudah melebihi ketentuan.

"Kami dapati ada warga yang mengambil bantuan tersebut sudah diluar ketentuan. Kan kita sudah memberikan kartu kepada warga yang terdata sebagai penerima bantuan. Yang diberikan yakni Beras Bulog dan Telur, bisa juga kalau tidak mengambil telur ditambahkan di beras saja. Tapi ada yang mengambil dengan rokok. Itu yang menjadi permasalahannya," ujar Wowor

Dengan adanya sosialisasi terkait peraturan dan penyelurannya, Dari pemerintah berharap para Agen / E-warong bisa lebih memahami peraturan yang ada.

"Dengan sosialisasi ini, diharapkan para Agen penyalur bisa memahami dengan baik. Bila terjadi kesalahan seperti sebelumnya itu tanggungjawab para E-Warong," tegas Wowor. (Ano)

Baca: Rekaman CCTV Jemaat Dijahati Saat Doa di Gereja Beredar Luas, Pelaku Ikut Berdoa

Baca: Selain Berorasi Gagalkan Pelantikan Jokowi, Sri Bintang Lebih Dulu Lawan Soeharto, Ini Hukumannya

Baca: Diserang Farhat Abbas dan Elza Syarief, Hotman Paris Kini Lontarkan Sindiran Menohok

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

KABAR ARTIS:

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN MANADO:

BACA INFO MENARIK:

LIKE FACEBOOK TRIBUN MANADO:

IBU KOTA BARU:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved