News

Ulas Kerajinan Sulut, Rita Tamuntuan Pukau Juri di Ajang Dekranas Award 2019

Istri Gubernur Olly Dondokambey ini mengulas Kerajinan Sulut yakni lebih banyak ke batok kelapa, kain koffo dan kain bentenan.

Ulas Kerajinan Sulut, Rita Tamuntuan Pukau Juri di Ajang Dekranas Award 2019
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Presentasikan kerajinan Sulut, Rita Tamuntuan, Istri Gubernur Sulut, pukau Juri di Ajang Dekranas Award 2019. 

TRINUNMANADO. CO. ID, MANADO - Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut ambil bagian dalam ajang Dekranas Award 2019.

Ibu Rita bersaing di kategori Pembina Utama antar daerah tingkat provinsi. Untuk memenangi Dekranas Award, maka harus meyakinkan 5 Juri lewat presentasi dan wawancara di Rumah Kriya Asri, Gedung Dekranas, Jakarta, Rabu (4/9/2019)

Juri akan mengorek visi, misi, program Dekranasda dalam upaya memajukan industri kerajinan.

Ibu Rita berkesempatan maju presentasi dan wawancara. Satu di antara juri yakni Rahardi Ramelan, Mantan Menteri Perindustrian RI.

Istri Gubernur Olly Dondokambey ini mengulas Kerajinan Sulut yakni lebih banyak ke batok kelapa, kain koffo dan kain bentenan.

Ibu Rita mengatakan, Dekranasda Sulut sudah menetapkan visi menjadi lembaga yang andal dalam mewujudkan Sulut yang berdikari dalam ekonomi

Dalam pencapaian visi tersebut maka misi pelaksanaan pembangunan industri kerajinan di Sulut adalah menjadikan SDM pengrajin yang unggul dalam mengembangkan, dan melestarikan kerajinan yang berbasis potensi daerah

Dekranasda sebagai mitra kerja pemerintah yang bertugas membantu pemerintah melakukan pembinaan bagi IKM kerajinan.

Dalam melaksanakan fungsi tersebut, didukung dengan kepengurusan yang berjumlah 50 Orang, terdiri dari unsur pemerintah, akademisi,pengusaha dan pengrajin.

Program dilakukan Dekranasd, pertama berkaitan dengan manajemen usaha, selain dilaksanakan bimtek, juga dilakukan kegiatan temu usaha dan fasilitasi pemasaran dan kerja sama dengan pengusaha lokal

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved