Berita Manado

Peserta Perhubungan Mengajar Antusias, Tanya soal Keamanan Transportasi Hingga Fungsi Bis Damri

Ratusan siswa begitu antusias mengikuti Perhubungan Mengajar yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Manado, Sulawesi Utara, Kamis (05/09/2019).

Peserta Perhubungan Mengajar Antusias, Tanya soal Keamanan Transportasi Hingga Fungsi Bis Damri
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Acara Perhubungan Mengajar di SMAN 1 Manado, Kamis (05/09/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan siswa begitu antusias mengikuti Perhubungan Mengajar yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Manado, Sulawesi Utara, Kamis (05/09/2019).

Hal ini tergambar dari banyaknya pertanyaan yang diutarakan para pelajar ini.

Shaina Wuwungan, siswi SMK Negeri 1 bertanya apa hubungan transportasi dengan perekonomian daerah.

Lain lagi Felicia Mandagi, pelajar dari SMA Negeri 1 Manado yang bertanya kenapa bis Damri yang kurang maksimal melayani masyarakat. Selain Shaina dan Felicia, setidaknya ada 5 siswa lain yang turut bertanya.

Sekretaris Badan Litbang Perhubungan Rosita Sinaga menjelaskan, transportasi adalah kunci dari perekonomian negara dan daerah.

"Transportasi adalah urat nadi perekonomian kita. Misalnya, di Bitung itu pusatnya industri perikanan, itu tak ada gunanya kalau tidak ada dukungan dari transportasi," katanya.

Sementara, Sesditjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono mengatakan, Damri tetap difungsikan untuk melayani antarkota dalam provinsi.

"Khususnya untuk daerah yang pilihan transportasinya belum beragam. Misalnya, ada dari Bandara Samrat langsung ke Bolsel dan Bolmut," karangan 

Perhubungan Mengajar ini juga diwarnai berbagi cerita dari Pilot Batik Air Emeraldo Aribaath. Ia bilang, menjadi pilot banyak suka dukanya.

"Tapi lebih banyak sukanya karena kita bisa ke berbagai kota di dunia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved