News

Kadis Pariwisata se BMR Kumpul dan Bicarakan Soal Pariwisata

"Ini sarana berbagi informasi pariwisata di wilayah masing-masing untuk percepatan pembangunan bidang pariwisata kabupaten dan kota."

Kadis Pariwisata se BMR Kumpul dan Bicarakan Soal Pariwisata
ISTIMEWA
Rapat Koordinasi Bidang Pariwisata se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), Restoran D’Talaga Kotamobagu, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Agung Adati Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu paparkan perkembangan pariwisata Kotamobagu, saat Rapat Koordinasi Bidang Pariwisata se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), Restoran D’Talaga Kotamobagu, Rabu (4/9/2019).

Terlihat hadir Dino Gobel staf khusus Gubernur didang pariwisata, Gunawan Lombu staf Khusus Gubernur Bidang BMR, serta seluruh kepala dinas dan kepala bidang Dinas Pariwisata se-Bolaang Mongondow Raya.

Kadisbudpar Kotamobagu mengasihimu, kegiatan ini bertujuan mengoordinasikan dan mengevaluasi perkembangan bidang pariwisata di seluruh wilayah BMR.

"Ini sarana berbagi informasi pariwisata di wilayah masing-masing untuk percepatan pembangunan bidang pariwisata kabupaten dan kota se-BMR," katanya.

Ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakor tersebut, di antaranya terkait sinergitas antar wilayah, potensi wisata baru, termasuk menggarap desa wisata serta kerjasama promosi wisata bersama.

Sementara itu, Kepala Disparda Provinsi Sulut Daniel Mewengkang mengatakan bahwa wilayah BMR merupakan wilayah primadona yang menjadi penopang bidang pariwisata di Sulut.

“Hasil diskusi kami diperoleh data, ternyata di wilayah BMR ini masih sangat banyak objek wisata yang belum terekspos," jelasnya.

Sehingga memang sangat tepat dilakukan Rakor ini, karena tujuannya untuk untuk seluruh potensi wisata yang ada.

"Perlu saya tekankan bahwa wilayah BMR sekarang ini sudah menjadi salah satu penopang pariwisata Sulut selain Manado, Bitung, dan Likupang (Mabili)," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved