News

Hydro Coco Gelar Ajang Penjaringan Pemain Muda Nasional Futsal U18

Tournament ini berlangsung selama tiga hari, dimulai Rabu (3/8/2019) sampai Jumat (5/9/2019).

Hydro Coco Gelar Ajang Penjaringan Pemain Muda Nasional Futsal U18
TRIBUNMANADO/FISTEL MUKUAN
Pandu Eko Setiawan sebagai Area Sales Promotion Manager Kalbe Beverages untuk Area Sulawesi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hydro Coco menggelar ajang pencarian pemain muda nasional, dalam bentuk event Hydro Coco Cup.

Bentuk acaranya ialah kejuaraan futsal U18 yang digelar di GOR futsal Unsrat Manado, Rabu (4/9/2019).

Tournament ini berlangsung selama tiga hari, dimulai Rabu (3/8/2019) sampai Jumat (5/9/2019).

Setiap klub yang ikut kejuaraan ini membawa nama sekolah SMA.

Pandu Eko Setiawan selaku Area Sales Promotion Manager Kalbe Beverages untuk Area Sulawesi mengatakan, tournament ini digelar setiap tahun oleh Hydro coco cup.

"Secara national tahun ini sudah masuk tahun ketujuh, tetapi untuk di Manado baru tahun keempat diselenggarakan," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bekerjasama dengan Asean Football Federation (AFF) U18, untuk penjaringan calon pemain timnas. Mencari bibit - bibit pemain dari kejuaraan ini, untuk timnas U18.

"Tournament ini sebelum ke tingkat nasional, ada dua kualifikasi yaitu silver dan gold. di Makassar dan Surabaya digelar untuk kulifikasi gold, sedangkan di Manado ini untuk Silver. Jadi pemenang di kejuaraan silver ini, akan ikut dalam pertandingan untuk gold di Makassar. Dan di pemenang gold di Makassar akan masuk ke tingkat nasional, "tambahnya.

Menurutnya, untuk juara nasional nantinya akan ikut kejuaraan di Thailand. Untuk putaran pengisian sampai delapan besar, waktunya hanya dua kali sepuluh menit. Kalau semi final dua kali lima belas, grand final dua kali dua puluh menit.

"Bagi klub yang akan mendapat juara, telah disediakan trophy, sertifikat, dan uang tunai. Peringkat satu, peringkat dua, top scorer, best player. Untuk best supporter satu dan dua, akan diberikan uang tunai," tandasnya. (fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved